Kader Posyandu Desa Pandran Permai Diapresiasi DPRD Barito Utara

0

KETUA Sementara DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kader Posyandu Flamboyan, Desa Pandran Permai, Kecamatan Teweh Selatan, yang meraih juara harapan II dalam lomba posyandu inovasi bidang kesehatan tingkat nasional.

MENURUT Hj Mery Rukaini, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras para kader posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai dalam mengimplementasikan berbagai inovasi yang efektif dalam bidang kesehatan.

Melalui program-program tersebut, mereka berhasil meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak. “Selaku Ketua DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi dan sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kader Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai, Endang Lestari,” kata Hj Mery Rukaini, di Muara Teweh, Senin (16/9/2024).

BACA: Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai Raih Juara Harapan II Tingkat Nasional

Hj Mery Rukaini juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, kepada semua pihak yang terlibat sehingga Posyandu Flamboyan, Desa Pandran Permai dapat meraih juara harapan II di tingkat nasional.

Dikatakannya, walapun hanya meraih juara harapan II di tingkat nasional, hal tersebut merupakan pencapaian hasil kerja keras para kader posyandu di desa setempat serta dukungan yang solid dari Pemdes setempat, masyarakat setempat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya karena mendapat penghargaan saja, tetapi sebagai bentuk pengabdian. Kita berterima kasih kepada para kader posyandu yang telah berbuat dan menyumbang prestasi terhadap Kabupaten Barito Utara. Terus dikembangkan dan dipertahankan, prestasinya,” pesan Ketua Sementara DPRD Barito Utara ini.

Sebelumnya, Kader Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai Kecamatan Teweh Selatan, Endang Lestari dalam kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 596 orang kader dan perwakilan posyandu prestasi dari seluruh provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Posyandu Menjadi Garda Terdepan Untuk Memastikan Setiap Warga Bisa Tetap Sehat

Rangkaian dalam kegiatan tersebut terdiri dari sesi lomba antar peserta, sesi berbagi inovasi, sesi kunjungan Ayo Sehat Festival dan sesi penganugerahan pemenang serta pameran poster atau booth posyandu.

Menurut dia kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi kader dan posyandu dalam melaksanakan Pelayanan bidang kesehatan di posyandu. Memberikan apresiasi bagi kader dan posyandu berprestasi dan berbagi praktik baik antara kader dan posyandu berprestasi.

“Alhamdulillah Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai, Kecamatan Teweh Selatan bisa meraih juara harapan II dalam kegiatan tersebut, ini akan terus menjadi motivasi kami untuk terus berbenah dalam mempertahankan prestasi, tertib dokumentasi dan administrasi dalam melayani,” kata Endang Lestari.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.