Harumkan Nama Kalsel di Ajang PON XXI, H Imus Pinta Bonus Atlet Ditingkatkan

0

BERDASARKAN data sementara, hingga Selasa (17/9/2024) pukul 10.22 WIB, kontingen atlet Kalsel yang bertanding di PON XXI Aceh-Sumut sudah berhasil meraih 11 emas, 7 perak dan 15 perunggu.

HASIL ini pun cukup menggembirakan. Sebab, jika berkaca dari PON 2021 silam di Papua, Kalsel kala itu hanya memperoleh 4 emas, 9 perak dan 12 perunggu.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 11 medali emas yang diraih Kalsel. Semoga sebelum penutupan 19 September nanti bisa bertambah,” ucap Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, H Mustohir Arifin, Selasa (17/9/2024).

BACA : Uang Saku Atlet Belum Dicairkan, Gusti Perdana Pinta BPK Perwakilan Kalsel Lakukan Pemeriksaan

Ia menambahkan, dari 11 medali emas tersebut, 3 emas merupakan torehan dari atlet cabang olahraga biliar Kalsel.

Pria yang kerap disapa H Imus ini menambahkan, peluang untuk meraih emas masih terbuka lebar. Apalagi, di Cabor Biliar masih ada nomor yang dipertandingan dan mempunyai atlet potensial untuk menambah perolehan medali Kalsel.

Sementara itu, Cabor Binaraga telah menyelesaikan seluruh pertandingan dengan prestasi yang diraih atlet Kalsel juga luar biasa.

BACA JUGA : Resmi Dilantik, Ketum KONI Kalsel BHP Singgung Masalah Anggaran ke Pemprov

“Dari tiga atet yang berangkat ke PON, semuanya meraih medali perak,” ujar dirinya yang juga Ketua Umum Perkumpulan Binaraga dan Fitness (PBFI) Kalsel tersebut.

Tiga atlet Binaraga yang meraih medali perak yakni Hendry yang bertanding di nomor men fitness up to 170. Iswahyudi bertanding di kelas 65 Kg dan Ahmad Mikholudin bertanding di kelas 80 Kg.

“Harapan kami, bonus atlet yang meraih prestasi di PON Aceh-Sumut dapat ditambah Pemprov Kalsel,” ucap anggota DPRD Kalsel periode 2024-2029 ini.

BACA LAGI : Usung Caleg ‘Petarung’ Nasdem Pastikan Raih Kursi di Semua Dapil

Ia mengatakan, sebagai anggota Fraksi NasDem di DPRD Kalsel akan berupaya memperjuangkan kesejahteraan para atlet, khususnya yang berkaitan dengan penambahan bonus atlet yang akan diterima.

“Kami juga berharap ranking Kalsel disetiap pelaksanaan PON dapat meningkat. Oleh karena itu, kesejahteraan untuk atlet perlu perhatian serius semua pihak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2024/09/17/harumkan-nama-kalsel-di-ajang-pon-xxi-h-imus-pinta-bonus-atlet-ditingkatkan/
Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.