Rancangan APBD Tahun 2025 Diusulkan, Ibnu Pastikan Tak Akan Ada Lagi Gagal Bayar

0

MEMASUKI akhir tahun anggaran 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin mulai melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) untuk Tahun 2025.

DIBAHAS dalam Rapat Paripurna Tingkat I, perihal R-APBD Kota Banjarmasin Tahun 2025, di ruang rapat paripurna, Jumat (13/9/2024).

Dengan jumlah nilai pendapatan untuk APBD Tahun 2025, yang diajukan Pemkot mencapai Rp 2,45 triliun. Dan Rp 2,9 triliun untuk nilai belanjanya.

Walikota Ibnu Sina menargetkan agar pembahasan R-APBD Tahun 2025 ini bisa diselesaikan secepatnya. “Sesuai peraturan perundangan, penyampaian R-APBD itu kan maksimal minggu ke 2 di bulan September,” ucapnya.

BACA: Tancap Gas Mengejar Waktu Tersisa Mewujudkan Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat

“Hari ini sudah kita sampaikan, paling lambat bisa dibahas dan disepakati bulan November nanti. Satu bulan sebelum berakhirnya masa anggaran,” tambahnya.

Dengan telah telah disampaikannya R-APBD Tahun 2025 ini, dirinya juga menerangkan untuk urusan keuangan di APBD Perubahan Tahun 2024 ini telah dituntaskan.

Dari situ dirinya pun memastikan, tahun depan kejadian seperti gagal bayar hingga refocusing anggaran tidak akan terjadi lagi. “Ini kita buat rasional, sesuai dengan asumsi-asumsi pendapatan yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ibnu optimis pembahasan R-APBD Tahun 2025 ini bisa rampung sesuai jadwal. Meskipun dalam pembahasannya nanti, akan dilakukan oleh dewan yang baru. “Apalagi ini kan dewan baru semangat baru,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.