Anggota DPRD Apresiasi dan Dukung KesbangPol Sosialisasi Pendidikan Politik

0

BADAN Kesatuan Bangsa dan Politik Barito Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan politik, dan hal ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD setempat.

SOSIALISASI pendidikan politik ini, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, dan dilaksanakan di SMA 3 Muara Teweh, Kecamatan Teweh Baru.

Menurut Patih Herman AB, selaku anggota DPRD Barito Utara, pendidikan politik adalah merupakan proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan tanggungjawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena hak memilih dan dipilih merupakan hak konstitusi yang diatur dan dilindungi undang-undang.

“Sebentar lagi tepatnya pada bulan November 2024 nanti kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota,” kata Patih Herman AB, di Muara Teweh, Rabu (11/9/2024).

BACA: Ketua DPRD Barut Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Politisi Partai Demokrat Barito Utara ini mengimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh Baru, agar ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Barito Utara.

“Gunakanlah hak pilih kalian dengan sebaik–baiknya. Pilihlah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baik menurut kalian sesuai dengan hati nurani kalian yang merupakan pemilih pemula,” kata Athink panggilan akrab Patih Herman AB.

Patih Herman AB juga meminta kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara, agar kegiatan sosialisasi ini di laksanakan di seluruh kecamatan dan Desa yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pemilih pemula atau para pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di bulan November mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.