Banjarmasin B-Safe Akan Ramaikan Harjad Ke-498 Sebulan Penuh di Kawasan Sudimampir

0

AKAN berlangsung selama satu bulan penuh, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin Ke-498. Banjarmasin Baiman Street Food Festival (B-Safe) mulai di soft opening, Minggu (1/9/2024) malam.

BERLOKASI di kawasan Pasar Sudimampir, Jalan Hasanuddin HM. Banjarmasin B-Safe ini akan berlangsung dari tanggal 1-30 September 2024. Dengan waktu buka dari pukul 17.00 hingga 24.00 WITA.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Ichrom Muftezar menerangkan, Banjarmasin B-Safe ini diramaikan sekitar 59 tenan, terdiri dari 38 kios dan 11 food truk.

Dan akan ada penampilan menarik setiap malamnya, mulai dari live musik, penampilan seni budaya, talk show hingga doorprize. “Pada malam ini soft opening. Lumayan ramai semenjak pukul 6 tadi,” ujarnya.

BACA: Kongres JKPI Siap Digelar Bersama Rangkaian Harjad Banjarmasin Ke-498

Ditambahkan Tezar, pihaknya juga telah bekerjasama dengan TNI/Polri dan Dishub hingga Satpol PP. Ini untuk memastikan keamanan selama acara berlangsung.

Disebutkannya, setiap malam akan ada 5 orang dari masing-masing dari TNI/Polri, 10 orang dari Dishub dan Satpol PP, serta 15 orang dari Disperdagin. “Jadi cukup banyak petugas yang berjaga tiap malamnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait tenda-tenda stand yang terpasang sepanjang kawasan Pasar Sudimampir. Mengingat hal tersebut yang menjadi penolakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Pemkot Banjarmasin Rilis Desain Revitalisasi Pasar Sudimampir dan Ujung Murung

Selama perhelatan Banjarmasin B-Safe dikatakan Tezar, itu akan tetap dibiarkan berdiri, baik selama waktu buka maupun di luar waktu buka acara.

“Itu tetap dipasang siang maupun malam. Karena kita telah berkoordinasi dengan pengelola parkir di kawasan sini, mereka pun menyetujui untuk tidak dilepas,” jelasnya.

“Sebab ini tidak menggangu, karena masih bisa ditempati motor untuk parkir pada siang hari,” tandasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2024/09/02/banjarmasin-b-safe-akan-ramaikan-harjad-ke-498-sebulan-penuh-di-kawasan-sudimampir/
Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.