SDN Pasar Lama 1 Raih Juara 2 Senam PKJ 2024

0

TAMPIL memukau saat Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) Tahun 2024, SDN Pasar Lama 1 Kota Banjarmasin berhasil meraih juara dua di ajang lomba senam Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud).

PKJ merupakan kegiatan yang digelar oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, mulai 26 Agustus sampai dengan 1 September 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai media sosialisasi untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, khususnya bagi anak-anak.

SDN Pasar Lama 1 berhasil meraih juara dua dari total 32 peserta, yang mana pesertanya merupakan sekolah-sekolah yang ada di Kalsel.

BACA: Tertib Lalu Lintas Jadi Materi Pelajaran di Sekolah

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pasar Lama 1, Retno Lestari mengucap syukur atas hasil yang diraih para anak didiknya itu. “Dengan hasil ini kita berharap bisa membentuk karakter anak-anak cinta akan ketertiban terutama dalam berlalu lintas,” ucapnya.

“Sehingga mereka ini nantinya bisa menjadi agen -agen yang akan menularkan dan mengajarkan kepada anak-anak lainnya bagaimana menjadi orang tertib berlalu lintas,” kata Retno kepada wartawan, Minggu (1/9/2024).

Dalam mencapai hasil tersebut, pihaknya intens melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, selaku penanggung jawab dari perwakilan Kota Banjarmasin.

“Jadi mulai dari persiapan latihan, transportasi, logistik hingga proses lomba sendiri sudah kita lakukan dengan baik, dan itu semua kita lakukan dengan cara gotong royong, antara para dewan guru, dan juga orang tua murid sebagaimana suports utamanya” jelas Retno.

BACA JUGA: Ratusan Kendaraan Angkutan Terjaring Razia Dishub Banjarmasin

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin, Jahri menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua anak-anak, khususnya yang ada di Kalsel.

“Peduli lalu lintas ini memang sudah seharusnya kita ciptakan dan kita tanamkan bahwa keselamatan itu harus kita pupuk sejak dini,” tutur Jahri.

“Mudah-mudahan anak-anak ini bisa menjadi pelopor keselamatan untuk kedepannya,” sambungnya.

Jahri juga mengapresiasi atas kinerja semua pihak yang terlibat hingga akhirnya anak-anak dari SDN Pasar Lama I berhasil meraih juara ke II dalam lomba tersebut.

“Terimakasih kepada anak-anak yang menjadi peserta, kepada dewan guru, dan yang tidak kalah pentingnya saya ucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dukungannya kepada para anak-anaknya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.