Perhitungkan Hari Baik, Sahrujani-Iwan Daftar Hari Kamis

0

PASANGAN Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2024-2029 H Sahrujani – Hero Setiawan (Sajiwa) pilih mendaftarkan hari terakhir, Kamis (29/8/2024).

ROMBONGAN paslon Sajiwa berangkat mulai pukul 10.00 WITA dari kantor DPD Partai Golkar Kabupaten HSU, diantar oleh partai pengusung, Yakni Golkar, NasDem, Demokrat, Gerindra, PDIP, Gelora beserta tim pemenangan dan simpatisan, menuju kantor KPU HSU.

Setelah menyerahkan berkas administrasi persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati HSU, Komisioner beserta staf KPU HSU langsung melakukan pemeriksaan administrasi dan pencekan berkas paslon.

“Alhamdulillah, berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HSU pasangan Sajiwa, dinyatakan lengkap setelah melakukan pemeriksaan,” ujar Ketua KPU HSU, Ihsan Rahmani.

BACA: Sahrujani Ajak Caleg Jual Program dan Jangan Saling Serang Agar Pemilu Berjalan Damai dan Sukses

Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi berkas administrasi yang sudah dinyatakan lengkap. Tahap berikutnya, akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bakal calon di Rumah Sakit Bhayangkara di Banjarmasin.

Sahrujani mengatakan, dengan mengusung slogan ‘HSU Bangkit’, pihaknya menyusun visi misi yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten HSU.

“Kami sengaja mengambil hari Kamis sebagai hari pendaftaran, karena kari Kamis yang merupakan hari pasar di kota Amuntai, hari baik dengan harapan juga akan ikut memajukan UMKM HSU,” ujar Sahrujani.

BACA JUGA: Terpilih Pimpin Golkar HSU Gantikan Wahid, Sahrujani Usung Misi Pulihkan Simpati Pemilih

Hero Setiawan menambahkan, pembangunan dan pengembangan Kabupaten HSU menyesuaikan dengan potensi daerah yang merupakan daerah rawa.

“Selaras dengan pemerintah pusat, yaitu pengembangan kawasa agropolitan atau minapolitan yang merupakan pendekatan program pembangunan kawasan yang berbasis komoditas andalan dan unggulan lokal,” ucap Iwan, sapaan akrab Hero Setiawan.

Ide tersebut berkembang melalui mata rantai agro mina bisnis pada hulunya dan agro mina industri pada hilirnya. “Menjadikan HSU sebagai pemasok logistik Kalimantan Selatan,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.