Penjabat Bupati Dinansyah Buka Turnamen Bupati Cup X

0

DALAM rangka meningkatkan upaya perkembangan fisik, sportifitas dan memasyarakatkan olahraga, salah satunya dengan menyelenggarakan turnamen sepak bola.

SPERTI yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menggelar turnamen, yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Barito Kuala.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup X Tahun 2024 itu, akan berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan selama 25 hari, serta diikuti Sebanyak 24 tim. Dengan total hadiah sebesar 76 juta Rupiah, yang terdiri dari tropi dan uang pembinaan.

Saat pembukaan turnamen, pada Minggu (25/08/2024), Penjabat Bupati Dinansyah mengharapkan, turnamen yang dilaksanakan setiap tahun ini, dapat mendukung upaya peningkatan prestasi sepakbola dan memacu semangat para klub dan pemain.

BACA: Jadi Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Kecamatan Belawang Ikuti Jalan Sehat

“Paling penting adalah mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportifitas dalam berkompetisi. Turnamen sepakbola Bupati Cup tahun ini merupakan turnamen pertama bagi saya sebagai Penjabat Bupati Barito Kuala. Saya harapkan ditahun-tahun berikutnya, turnamen ini tetap berjalan dan semakin baik dari segi kualitas maupun dari segi pelaksanaannya,” ucap Dinansyah.

Ia juga menambahkan kepada pihak panitia yang mengawal jalannya pertandingan, agar menjunjung tinggi sportifitas dan aturan main sesuai standar yang berlaku.

“Kepada para wasit saya minta agar mampu bersikap tegas, cermat dan dapat menjaga netralitas dalam memimpin setiap jalannya pertandingan. Sehingga setiap keputusan yang dikeluarkan tidak menimbulkan kontroversi atau protes yang berlebihan, maka setiap laga yang disajikan setiap harinya bisa menjadi tontonan yang menarik dan juga berkualitas,” pinta Dinansyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.