Internal PKS Sebut Mukhyar Akan Berpasangan Dengan Mathori

0

PEMILIHAN Kepala Daerah Serentak sebentar lagi akan dilaksanakan, tepatnya pada Bulan November 2024.

SAAT ini, semua partai pengusung bahkan sudah memunculkan calonnya masing-masing. Sebut saja seperti di Pemilihan Walikota-Wakil Banjarmasin, sudah ada beberapa pasang yang muncul, yakni Arifin Noor-M Supian Akbari, HM Yamin-Hj Ananda, serta Yuni Abdi Nur Sulaiman-M Rian Zulfikar.

Terus bagaimana dengan Mukhyar yang selama ini digadang-gadang sebagai Bakal Calon Walikota Banjarmasin? Apakah mendapat dukungan dari parpol di parlemen? Dan siapa sebenarnya yang mendampingi sebagai Bakal Calon Wakil Walikotanya?

BACA: Kantongi Rekomendasi PKS, Mukhyar Makin Yakin Menatap Suksesi 2024 jadi Calon Walikota Banjarmasin

Salah satu internal Partai PKS yang tidak mau menyebut identitasnya mengatakan, Mukhyar akan didukung PKS dan PKB, akan berpasangan dengan Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin, Mathori.

“Alasan PKS mengusulkan Mathori yang juga saat ini sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin sebagai pendamping Mukhyar, karena dinilai berhasil menaikkan jumlah kursi PKS dari 5 kursi di Pemilu 2019 menjadi 7 kursi di Pemilu 2024. Mathori orangnya agamis dan pribadi yang rendah hati serta peduli dengan semua,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Senin (19/8/2024).

“Sedangkan Mukhyar adalah mantan birokrat. Pensiunan pejabat Pemkot Banjarmasin. Ia pernah menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banjarmasin. Setelah purna tugas, Mukhyar bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” tambahnya.

Dikonfirmasi dengan Mathori, yang bersangkutan hanya menjawab enggak mungkin. “Tetapi saya yang terbaik kader PKS,” ujarnya singkat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.