Yayasan Argadia Citra Indonesia Gelar Kegiatan Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga

0

LEMBAGA Pendidikan Yayasan Argadia dan Asosiasi Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia (Katalia), menggelar kegiatan Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga yang dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (7/8/2024).

PADA malam puncak Pemilihan Putri Citra dan Putri Bunga Tahun 2024, Ananda Rizkia Aprilianti berhasil menjadi juara pertama kategori Remaja Putri Bunga dengan menyisihkan beberapa finalis lainnya.

Kiky, sapaan akrabnya, akan mewakili Kalimantan Tengah pada tingkat Nasional yang akan diselengarakan di Palangka Raya.

BACA: Penjabat Bupati Buka Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Barito Utara Tahun 2024

Ananda Rizkia Aprilianti, merupakan gadis cantik kelahiran Muara Teweh, 17 April 2007. Tampil sebagai juara pertama pada lomba Putri Bunga Tahun 2024, adalah remaja putri asli suku Dayak Kalimantan Tengah, anak bungsu dari tiga bersaudara.

Sejak kelas tiga sekolah dasar, Rizkia Aprilianti ini sudah mempunyai prestasi yang cemerlang. Ia pernah menjadi Gita Pati Drum Band, di SDN 5 Melayu hingga menyelesaikan sekolah dasarnya.

Prestasi lain yang ditorehkan oleh anak dari pasangan H Jawawi dan Hj Nety Herawati ini, pernah menjadi anggota Paskibraka pada Tahun 2023 dan wakil dua Putri Pariwisata Barito Utara.

BACA JUGA: Kontingen Barito Utara Ikuti 26 Cabang Lomba FBIM Di Palangka Raya

“Saya bersyukur dan sama sekali tidak menyangka jika berhasil meriah juara pertama Putri Citra dan Putri Bunga Tahun 2024 ini, dan mewakili Kalimantan Tengah, ke tingkat Nasional di Palangka Raya,” ungkap ungkap Kiky, Rabu (7/8/2024) malam.

Keberhasilan Ananda Rizkia Aprilianti remaja putri 17 tahun ini barangkali tidak banyak yang mengetahuinya, termasuk luput dari perhatian media cetak, elektronik mapun media online di daerah ini.

Padahal prestasi yang diraih gadis cantik tinggi semampai ini sungguh luar biasa, karena mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.