Gubernur Sahbirin Noor Bakal Pimpin Hari Pengayoman Dan Penyerahan Remisi Kemenkumham

0

MENERIMA kunjungan pejabat Kanwil Kemenkum HAM Kalsel, Gubernur H Sahbirin Noor mendengarkan audiensi terkait peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

KUNJUNGAN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel, ke rumah dinas Gubernur Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin, pada Selasa (22/7/2024) itu, dipimpin langsung Kepala Kanwil Taufiqurrakhman.

Turut mendampingi, Kepala Divisi Administrasi, DR Candra Friandi Achmad, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, dan Kepala Bidang Hukum, Agus Sartono.

Selain itu, tampak hadir dalam audensi itu Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

BACA: Tingkatkan Kualitas SDM Insan Pengayoman, Jajaran Kemenkumham Kalsel Ikuti Raker Kepegawaian

Gubernur Sahbirin Noor pun menyambut hangat silaturahmi jajaran Kemenkumham Provinsi Kalsel sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Kalsel dengan instansi vertikal di Banua.

“Alhamdulilah, pagi ini kita mendapat kunjungan dari jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel. Semoga silaturahmi ini semakin memperat sinergitas Pemprov Kalsel dan Kemenkumham yang selama ini telah terjalin dengan baik,” kata H Sahbirin Noor.

Sementara itu, Kakanwilkumham Kalsel Taufiqurrakhman menyebutkan, kedatangan jajarannya untuk menyampaikan permintaan agar Gubernur Sahbirin bersedia menyerahkan remisi atau pengurangan masa menjalani pidana kepada para warga binaan lembaga permasyarakatan tahun ini. Yakni, pada tanggal 17 Agustus 2024 di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin.

BACA JUGA: Kemenkumham Kalsel Sosialisasikan Pemahaman Grasi Dan Remisi Kepada 4 Perguruan Tinggi

Setelah itu, Gubernur Sahbirin juga diminta menjadi inspektur upacara para peringatan Hari Pengayoman 2024 di halaman Kantor Gubernur di Banjarbaru, pada 19 Agustus 2024 mendatang.

Di momen 79 tahun Kemenkum HAM ini, Taufiqurrakhman berharap, para insan penyayoman bisa andil dalam memberikan pencerahan atau pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Kalsel terkait perundang-undangan, bantuan hukum, hingga hak cipta atau paten, dan lainnya.

Disampaikan, peringatan Hari Pengayoman kali ini Kemenkumhan akan mengusung tema ‘Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045’. Rangkaian Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM, Prof Yasonna H Laoly, di aula Kanwil Kemenkum HAM Jakarta, Senin (15/7/2024) yang lalu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.