Tingkatkan Kualitas SDM Insan Pengayoman, Jajaran Kemenkumham Kalsel Ikuti Raker Kepegawaian

0

DALAM rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, melalui Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal menggelar Rapat Kerja Rapat Kerja Kepegawaian. Rapat kerja ini digelar dalam rangka Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, yang dibuka pada Rabu (8/6/2023), di Hotel Grand Mercure Kemayoranan.

KEGIATAN langsung dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, dan disambut oleh jajaran kementerian/lembaga yang terlibat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM, diantaranya Komisi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pembukaan diawali dengan menampilkan video capaian Biro Kepegawaian Kemenkumham dan menampilkan video Metaverse Biro Kepegawaian yang menunjukkan sistem kepegawaian di masa yang akan datang.

BACA: Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik UKPBJ Proaktif

Selanjutnya sambutan dari Komisioner KASN, Tasdik Kinanto, beliau mengapresiasi sistem kepegawaian di Kemenkumham, selain itu Tasdik berpesan memasuki tahun politik 2024 agar ASN tetap netral. ASN tetap boleh memilih namun tidak untuk terlibat dalam hal dukung mendukung, karena ASN adalah perekat bangsa.

Sambutan selanjutnya dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, yang dalam kesempatan tersebut berpesan tentang arahan Presiden Joko Widodo mengenai Reformasi Birokrasi, yaitu: 1. Birokrasi yang berdampak, 2. Reformasi Birokrasi Bukan Tumpukan Kertas, 3. Birokrasi Lincah dan Cepat.

Sambutan sekaligus membuka acara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly. Beliau menyatakan bahwa birokrasi awalnya didesain untuk melayani masyarakat, namun lambat laun berubah menjadi hal yang mengurung dalam aturan-aturan yang ada. Beliau berpesan agar kehadiran birokrasi dapat berdampak kepada masyarakat.

Tujuan rapat kerja ini ialah menindaklanjuti arahan presiden tentang pembangunan berkelanjutan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional.

BACA JUGA: Satu-satunya Kades di Tanbu Masuk Nominasi Paralegal Justice Award, Khusnul Berharap Dukungan

Kegiatan rapat kerja dan uji kompetensi yang diagendakan hingga 10 Juni 2023 ini diikuti secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Subbagian Kepegawaian Tata Usaha dan RT, Slamet Riady beserta staf kepegawaian yang menjadi peserta Raker kepegawaian.

Faisol Ali, dalam kesempatan terpisah mengungkapkan kesiapan jajaran Kanwil Kemenkumhan Kalsel dalam menjalankan kebijakan pengelolaan kepegawaian yang ditetapkan.

“Penghargaan yang diperoleh Kementerian Hukum dan HAM dalam hal pengelolaan kepegawaian menggambarkan pengelolaan SDM di Kemenkumhan semakin baik, oleh karenanya kami akan mendukung terlaksananya kebijakan yang ditetapkan dalam mengimplementasikan pengelolaan kepegawaian di Kalimantan Selatan agar semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.