9 Ribu Paket Sembako Program Keluarga Harapan Dibagikan

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK, Hj Raudatul Jannah membagikan sebanyak 9 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

RIBUAN paket sembako yang diangkut sejumlah pick up ini, dilepas langsung oleh Paman Birin dan Acil Odah, sapaan akrab pasangan Gubernur Kalsel ini, pada Senin (15/7/2024), di halaman Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Paman Birin menyampaikan, pembagian sembako yang merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “PKH ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu,” ujarnya.

BACA: Kalsel Salurkan Rp109 Miliar untuk 58.107 Penerima Program Keluarga Harapan

“Program ini tidak hanya memberikan bantuan secara finansial, tetapi juga mendorong peningkatan kualitas hidup melalui akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial lainnya,” tambah Paman Birin.

Beliau juga mengatakan, bahwa bantuan ini datangnya juga dari masyarakat sendiri.

Tak lupa Paman Birin sampaikan harapannya, agar para penerima dapat semakin berdaya dan mandiri. “Mudah-mudahan bantuan yang kita bagikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Banua kita yang tercinta di Kalsel, mudah-mudahan berkah semua dan para penerima semakin berdaya dan mandiri,” ungkapnya usai pelepasan.

BACA JUGA: Warga Aluh-Aluh Dapat Batuan 250 Jaringan Listrik Dari TP PKK Kalsel

Salah seorang penerima, Suyanti dari Kelurahan Alalak Utara menyampaikan rasa gembira dan terima kasihnya atas bantuan yang diterima. “Sangat senang dan berterima kasih kepada Paman Birin dan Acil Odah. Mudah-mudahan program ini berlanjut di kepemimpinan selanjutnya,” ujarnya.

Suyanti menyampaikan, bantuan yang diterima adalah paket anak sekolah, TPH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan uang tunai.

Nurhasanah dari Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru juga menyampaikan, bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu. “Alhamdulillah bantuan ini in syaa Allah sangat bermanfaat. Mudah-mudahan hal baik ini terus berlanjut,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.