Beach Enduro Race Hayau Barait 9 Digelar, Ini Pesan Bupati Kotabaru

0

BUPATI Kotabaru H Sayed Jafar secara resmi membuka Beach Enduro Race Hayau Barait 9 yang diikuti rider lokal, nasional dan internasional pada Sabtu, (13/7/2024) di Sirkuit SJA TBK.

H. Sayed Jafar,menjelaskan, event ini akan menjadi media promosi yang efektif dalam menambah daya tarik destinasi wisata olahraga di Bumi Saijaan.

“Hari ini kita bersama-sama dapat menyaksikan lahirnya atlet-atlet trail yang tidak hanya mampu berkompetinsi ditingkat lokal namun berpotensi membawa nama Kabupaten Kotabaru di kancah nasional maupun internasional. Hal ini seiring dengan, pemerintah daerah saat ini sedang giat-giatnya dalam mempromosian potensi daerah dan destinasi wisata,” jelasnya.

BACA : Dihadiri Riders Internasional, Beach Enduro Race Hayau Barait 9 Digelar

Ia menambahkan event Hayau Barait 9 ini juga akan disuguhkan beberapa atraksi-atraksi dari beberapa rider pro mancanegara dan nasional.

“Tentu kami berharap, agar event seperti ini dapat rutin dilaksanakan di kesempatan mendatang dengan kemasan lebih menarik dan peserta lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan para rider agar selalu mengutamakan keselamatan, kebersamaan serta kekompakan.

Terpantau dilapangan, dimana para rider terlihat begitu bersemangat dalam bertanding dengan sirkuit SJA TBK yang setiap tahunnya terus berbenah dengan banyak fasilitas pendukung seperti paddock, tribun, tenda UMKM , stage hiburan dan area penonton yang nyaman dimana dapat menciptakan pengalaman yang spektakuler bagi para penonton yang datang untuk menikmati aksi para riders.

BACA JUGA : Menikmati View Selat Makassar Di Kampung Nelayan Desa Sarang Tiung Kotabaru

Di sirkuit SJA TBK ini diapit dengan pemandangan indah pengunungan dan lautan serta dilengkapi dengan beberapa obstacle yang dapat menguji andrenalin para riders. Hayau Barait 9 ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74.

Perlu diketahui, Salah satu rider peserta Beach Enduro Race Hayau Barait 9 merupakan binaan SJA TBK Kotabaru yakni Farel Huda dan Asadil.

Beach Enduro Race Hayau Barait 9 ini berlangsung selama 2 hari dari 13 sampai dengan 14 Juli 2024 (Sabtu dan Minggu). Dalam kegiatan ini juga ada 4 riders internasional yaitu, Marc Font, Agus Pascal, Francesc Moret dan Sandra Gomes.

Adapun kategorinya yakni diamond untuk internsional, platinum untuk nasional, gold untuk lokal open, silver untuk 40 dan bronze untuk lokal Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.