Proyek Titian Ambruk Di Kelurahan Surgi Mufti Sudah Mulai Lelang

0

PERBAIKAN titian jalan yang ambruk di Gang Gusti Galuh RT 6, Kelurahan Surgi Mufti akan mulai dikerjakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

DIKETAHUI pada November 2023 yang lalu, titian sepanjang 30 meter di kawasan tersebut ambruk, dan membuat akses masyarakat terganggu. Namun, setelah 9 bulan lamanya menunggu, perbaikan pun akan segera dilakukan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya menerangkan, saat ini proyek perbaikan itu tengah dalam proses lelang. “Mudah-mudahan nanti antara akhir bulan ini atau bulan depan sudah bisa mulai dikerjakan,” ucap Chandra saat dihubungi, Kamis (11/7/2024).

Untuk masa pengerjaannya pun diperkirakannya akan memakan waktu selama 5 bulan. Jadi di akhir tahun dirinya berharap hasil akhirnya sudah bisa terlihat

BACA: Titian Gang Gusti Galuh Ambruk, Tahun 2024 Disperkim Banjarmasin Pastikan Bangun Kembali

Terkait anggaran sendiri, Chandra mengungkapkan perbaikan ini menelan dana sebesar Rp 2,7 miliar, bersumber dari APBD Kota Banjarmasin Tahun 2024. “Itu untuk pengerjaan titian sepanjang 260 meter,” tuturnya.

Ini artinya, perbaikan tidak hanya akan dilakukan pada bagian yang ambruk saja. Namun sekaligus memperkokoh struktur titian yang lama.

Chandra mengungkapkan, akan ada perubahan desain. Dari yang tadinya bangunan terdahulu menggunakan menggunakan pancang galam, dirancangan ini struktur bangunan akan menggunakan pancang beton permanen.

“Tidak akan sama, jadi nanti dari fondasinya itu beton, naik ke atas lantainya juga akan dilapisi beton. Ditambah nanti akan dipasang pagar di area itu,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.