HM Yamin HR Mendapat Restu Prabowo Subianto Ikut Kontestasi Pilwali Banjarmasin

0

RESMI dapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, HM Yamin HR bakal turut ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin.

SURAT Tugas yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra H Ahmad Muzani, Bang Yamin sapaan akrab HM Yamin HR ini, menerima penunjukan menjadi Bakal Calon Walikota Banjarmasin itu di Kantor DPP Gerindra Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Dalam surat tugas itu, Bang Yamin diperintahkan untuk segera berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra, kemudian mencari pasangan dan membangun komunikasi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal 20 persen kursi DPRD Kota Banjarmasin.

Dengan diterimanya surat tugas dari DPP Partai Gerindra, maka dengan begitu Bang Yamin telah mengantongi 6 kursi, dan tinggal melengkapi 3 kursi untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Banjarmasin.

BACA: Gerindra Hanya Siapkan Kader Internal Calon Kepala Daerah Se-Kalsel

Saat dikonfirmasi HM Yamin HR menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya, atas kepercayaan partai untuk menunjukkan dirinya maju di Pilkada Kota Banjarmasin. “Terima kasih saya ucapkan kepada Partai Gerindra yang sudah mempercayai saya sebagai kader partai untuk maju di Pilwali Kota Banjarmasin 2024,” ucapnya.

Bang Yamin pun menyakinkan dan berjanji, akan segera melaksanakan apa yang diperintahakan oleh partai untuk segera berkoordinasi dengan seluruh kepengurusan di tingkat provinsi sampai ranting.

“Dalam waktu dekat saya juga akan berkoordinasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi. Mengingat kami, Gerindra sudah mengantongi 6 kursi di DPRD Kota Banjarmasin,” tuturnya.

“Tinggal minimal 3 kursi lagi yang harus saya perjuangkan bersama pasangan saya nantinya,” ucap Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.