Motivasi Peserta, Ketua DPRD Beri Bonus Pemenang Lomba Jukung Baanam

0

KETUA DPRD Kalsel Dr (HC) H Supian HK memberikan bonus sebesar Rp 20 juta, kepada peserta yang meraih juara lomba Jukung B6 (Baanam) di Sungai Martapura, Menara Pandang Siring Tendean Banjarmasin, Rabu (4/7/2024).

LOMBA jukung tradisional  ini berkait rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 yang digelar Polda Kalsel.

Terkait pemberian bonus, kepada wartawan Supian HK mengatakan untuk memotivasi peserta.

Lomba seperti ini lanjut dia, juga diharapkan menjadi ajang pembinaan bibit-bibit atlet dayung putra dan putri di Kalsel.

BACA : Ketua DPRD Kalsel Sosialisasikan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

“Jadi jangan melihat nilai bonusnya, tapi bagaimana upaya kita untuk memacu pembinaan untuk mencetak bibit-bibit atlet agar lebih berprestasi lagi,” kata dia

Menurutnya, pembinaan secara kontinyu sangatlah penting agar bisa mencetak bibit-bibit atlet dayung putra/putri terbaik Kalsel, salahsatunya untuk menghadapi PON ditahun-tahun mendatang.

“Utamakan itu pembinaan untuk meraih prestasi,” ingatnya.

Tak hanya itu Supian HK juga menyatakan bangga kepada Polda Kalsel yang berkenan menggelar lomba jukung ini sebagai bentuk dalam menonjolkan kearifan lokal.

BACA JUGA : Diikuti 32 Tim, Polda Kalsel Gelar Lomba Jukung Baanam

“Saya bangga digelarnya lomba jukung ini adalah kearifan lokal, dan lomba seperti ini agar bisa berkelanjutan untuk pembinaan bibit-bibit atlet berprestasi di Kalsel,” pungkasnya.

Sebelumnya lomba jukung tersebut dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar,  bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kalsel serta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.