Diikuti 32 Tim, Polda Kalsel Gelar Lomba Jukung Baanam

0

MENGEDEPANKAN kearifan lokal, sesuai dengan julukan Kota Banjarmasin yakni Kota Seribu Sungai, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Direktorat Polairud, menggelar Perlombaan Jukung Baanam, di Sungai Martapura, Menara Pandang Banjarmasin, Kamis (4/7/2024).

DIIKUTI 32 tim dari berbagai kota dan kabupaten, perlombaan tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024. Selain itu, lomba tersebut juga sebagai representasi sungai yang merupakan bagian dari budaya masyarakat Banua.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, sebelumnya Polda Kalsel juga sudah melaksanakan beberpa kegiatan olahraga. Diantaranya, offroad, menembak, esport, turnamen futsal, lomba burung berkicau hingga olahraga bersama bersama Forkopimda.

BACA : Sejumlah Pejabat Utama Dan Kapolres Berganti, Ini Pesan Kapolda Kalsel

“Melalui lomba hari ini, kita mencoba lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mereka punya wadah untuk berlomba dan berprestasi, walaupun hari kerja masyarakat dan pendukung masing-masing tim cukup banyak datang,” paparnya.

Ketua Panitia, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalsel, AKBP Jeremias Tony menambahkan, dalam satu jukung berisi enam pedayung, dua cadangan dan satu manager, adapun jarak perlombaan yang ditempuh yakni sepanjang 250 meter.

“Perlombaan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah sillaturrahmi, melalui perlombaan jukung ini kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan semangat sportivitas dan kebersamaan, kami juga berterimakasih kepada Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel yang membantu kegiatan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.