Sambut HUT ke 28, PT Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal

0

PT Elnusa Petrofin (EPN), salah satu anak usaha dari PT Elnusa, Tbk (ELSA) kali ini menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Khitanan Massal” sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun perusahaan ke-28 di salah satu unit operasinya, Integrated Terminal Banjarmasin pada Sabtu (29/6/2024).

SEBAGAI salah satu program flagship CSR, PT Elnusa Petrofin telah melaksanakan Khitanan Massal sejak tahun 2017 secara rutin. Di Momen ini, EPN bekerja sama dengan Klinik Asy-Syaafi Banjarmasin. Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh jajaran manajemen EPN yang diwakili oleh Senior Manager Human Capital, Dian Indra Bintoro, dan Manager Corporate Communication & Relation, Putiarsa Bagus Wibowo.

Selain itu hadir juga Stakeholder perusahaan yakni Sekretaris Camat Banjarmasin Barat, Haryanta, Lurah Kuin Cerucuk, Haris Fadilah, dan perwakilan pemerintah dan aparat setempat.

BACA : Bantu Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan, Elnusa Petrofin Luncurkan Program Posyandu Home Care Di Banjarmasin

Antusiasme akan khitanan massal kali ini cukup dirasakan dengan pendaftar acara ini yang mencapai hingga ratusan peserta. Tak hanya berasal dari warga Kuin Cerucuk, peserta khitanan massal yang diikuti anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun juga sebagian merupakan anak dari keluarga Awak Mobil Tangki (AMT) Elnusa Petrofin.

“Program ini diharapkan dapat hadir sebagai salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para pekerja dan masyarakat yang terus mendukung kegiatan bisnis kami. Kami sadar bahwa Elnusa Petrofin tentu tidak dapat bertahan hingga kini tanpa dukungan dari seluruh pekerja dan masyarakat setempat,” ucap Senior Manager Human Capital, Dian Indra Bintoro, saat membuka acara.

Bintoro menjelaskan, menciptakan anak-anak di Ring 1 perusahaan sebagai generasi yang Bersih, Sehat, dan Hebat menjadi salah satu tujuan kami mengadakan acara ini. Selain itu, program ini mendukung penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) dibagian aspek Social, yang mana melibatkan anak dari AMT sebagai peserta khitan.

“Program ini diharapkan dapat mengapresiasi pekerja untuk peningkatan produktifitas kerja, loyalitas pekerja serta memberikan kenyamanan yang berdampak pada keluarga di lingkungan PT Elnusa Petrofin,” jelasnya.

BACA JUGA : Ditarget Capai 1000 Peserta, Pemkot Banjarmasin Adakan Sunatan Massal

Selain khitanan massal, acara kali ini juga mengajak para warga, khususnya anak-anak dan orang tua peserta untuk lebih sadar akan lingkungan melalui program tukar botol kemasan sekali pakai dengan ice cream dan edukasi akan pentingnya pengolahan sampah yang tepat.

“Hal tersebut tentu tidak akan tercapai tanpa upaya nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, oleh karena itu kami menghadirkan program ini dalam mendukung penerapan Aspek ESG lainnya yakni Enviromental dalam kegiatan perusahaan,” jelas Putiarsa saat dimintai keterangan.

Putiarsa menuturkan kegiatan ini juga komitmen perusahaan untuk berperan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), dimana Khitanan Massal dan Edukasi Anak kali ini adalah salah satu wujud perusahaan untuk berkontribusi pada SDGs poin 3 dan 12 yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dan Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

Haryanta, Sekretaris Camat Banjarmasin Barat, turut menyampaikan apresiasinya kepada PT Elnusa Petrofin atas terselenggarakannya kegiatan ini. Melalui sinergi antara Elnusa Petrofin dengan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin dalam berperan di lingkungan sekitar yang bertanggung jawab dan mengaktivasi kegiatan Masyarakat yang berdampak positif.

“Semoga edukasi terkait lingkungan yang diberikan dapat melekat kepada anak-anak dan dapat menuntun mereka untuk terus peduli dan menjaga lingkungan,” tutup Haryanta.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.