Hari Kesatuan Gerak PKK, Mujiyat Ucapkan Terima Kasih Atas Darma Bakti Kader

0

PUNCAK Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024, di Kabupaten Barito Kuala berlangsung meriah, Sabtu (22/6/2024).

HKG PKK ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14, 21 dan 22 Juni di Marabahan, dengan menyelenggarakan berbagai lomba, yang diikuti oleh para kader PKK dari 17 kecamatan dan 201 desa.

Penjabat Bupati Mujiyat, diwakili oleh Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor, dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 kepada seluruh kader-kader PKK di manapun berada.

“Terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya atas pengabdian dan kiprahnya dalam meningkatkan keberdayaan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Barito Kuala, sekaligus dalam mendukung percepatan kemajuan pembangunan daerah,” pesannya.

BACA: Jambore Kader PKK dalam Rangkaian Peringatan HKG Ke-52

Melalui tema ‘Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’, Pj Bupati Mujiyat mengajak kader untuk memaknai bersama, bahwa PKK dan kader harus menjadi pelopor dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, baik dalam aspek moral, Pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, lingkungan hidup dan siap memberikan darma baktinya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Batola, Suharyanti Mujiyat, membacakan sambutan pidato dari Ketua TP PKK Pusat, Nyonya Tri Tito Karnavian.

“Pemberdayaan keluarga pada prinsipnya merupakan langkah strategis yang ditempuh oleh kader PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh. Pemberdayaan keluarga merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat keluarga, terutama keluarga tidak mampu atau keluarga yang tidak dapat mencapai tujuan kehidupan berkeluarga,” paparnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Batola, Suharyanti Mujiyat didampingi Herwina Zulkipli Yadi Noor, serta Perwakilan PKK Provinsi Kalsel, Ketua Bhayangkari, ketua organisasi lainnya turut menyerahkan apresiasi berupa piala, serta uang pembinaan (secara simbolis), kepada pemenang lomba fashion show, paduan suara Jambore Kader PKK, Jingle Galeri Pelangi dan Parade Yel-yel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.