Camat Lahei Barat Puji Perusahaan yang Membantu Warganya

0

BEBERAPA waktu lalu, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Multipersada Gatramegah (MPG) membantu warga masyarakat di wilayah Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat untuk akes jalur PLN menuju desa setempat.

CAMAT Lahei Barat, Adi Suwarman mengatakan, beberapa waktu lalu pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT MPG membantu masyarakat di Desa Karamuan membuka akses jalan untuk jalur PLN ke desa setempat melalui dana CSR perusahaan.

“Alhamdulillah, dengan adanya jalur jalan yang di buka beberapa waktu lalu sudah mulai terlihat progres pembangunan listrik ke Desa Karamuan, dengan segala dinamikanya,” kata Adi Suwarman, Jumat (21/6/2024).

BACA: PT MPG Bantu Warga Terdampak Banjir Di Desa Karamuan

Dikatakan Adi Suwarman, semua itu berawal dari permintaan dan usulan Bupati Barito Utara dua periode (2013-2023) H Nadalsyah ke PT PLN di Palangka Raya agar pembangunan listrik Desa di wilayah Kabupaten Barito Utara menjadi prioritas karena Barito Utara adalah daerah penghasil gas.

Camat Lahei Barat juga mengatakan arahan dan perintah Pak Bupati saat itu (H Nadalsyah). “Kami berusaha tindak lanjuti. Untuk Kecamatan Lahei Barat sendiri saat itu ada 3 PR utama. Listrik Desa Nihan Hulu, Listrik Desa Karamuan, dan juga listrik yang menyala hanya 12 jam di seluruh desa yang ada di Lahei Barat,” kata dia.

“Alhamdulillah, sejak awal tahun 2021 dengan penuh dinamika listrik di seluruh desa di wilayah Kecamatan Lahei Barat akhirnya bisa menyala 24 jam, dimana sebelumnya hanya 12 jam menyala,” kata Adi.

BACA JUGA: PT MPG Peduli Bantu Korban Banjir Di Desa Karamuan

Kemudian kata dia pada Tahun 2022 listrik Desa Nihan Hulu pun bisa direalisasikan dan menjadi desa yang terang. Disusul tahun ini Desa Karamuan pun akan menjadi Desa Terang.

“Terima kasih banyak kepada Bupati dua periode bapak H Nadalsyah yang telah berjuang maksimal bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Terima Kasih juga kami sampaikan kepada bapak Pj Bupati Muhlis atas arahan arahan dan petunjuk beliau saat pengurusan pembangunan jaringan listrik Desa Karamuan tempo hari,” ucap Adi Suwarman.

“Kami dari pihak Kecamatan Lahei Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik bersama dengan tim, sehingga akses jalan bisa terealisasikan serta Asisten Sekda H Gazali,” ucapnya.

BACA LAGI: 33 Usulan Prioritas di Musrenbang RKPD Kecamatan Lahei Barat

“Terima kasih banyak kepada pihak PT PLN. Terkhusus untuk bapak Jeni Rachman dan tim di lapangan. Terima kasih juga kepada H Mahmud yang telah menghibahkan tanah beliau untuk jalan sebagai akses tiang listrik yang saat ini akan dibangun,” kata Adi Suwarman.

Dan juga kata Camat Lahei Barat ucapan terima kasih kami sampaikan kepala Desa Benao Hulu dan juga Pemdes Benao Hulu yang luar biasa telah mendukung program Indonesia Terang ini. Dan Kepala Desa Karamuan bersama dengan Pemdes Karamuan yang telah berusaha sebaik mungkin sehingga program pembangunan Listrik Desa ini bisa terealisasikan.

“Aparat Kecamatan Lahei Barat dan juga seluruh masyarakat yang terus mendukung pembangunan terkhusus di wilayah Kecamatan Lahei Barat ini. Semoga kegiatan bisa berjalan lancar sampai selesai dan seluruh Desa di wilayah Kecamatan Lahei Barat menjadi ‘Indonesia Terang (PLN Menerangi Negeri)’,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.