Remaja di Kotabaru Tega Buang Bayi yang Dilahirkannya Karena Malu

0

SEORANG remaja berinisial KMK warga Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat ulahnya yang terbilang tega.

PASALNYA KMK (17) diduga membuang bayinya sendiri pasca melahirkan secara mandiri di kamar mandi, Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 00.30 Wita di rumahnya di Desa Tamiang Bakung, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru.

Didapat informasi, sebelum kejadian, saat terduga pelaku KMK berada di kamar mandi, dini hari sekira jam 00.30 Wita, perutnya merasakan kontraksi, tak berselang lama KMK pun melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

BACA : Dikenakan Pasal Berlapis, 15 Tahun Penjara Menanti Pelaku Pembuang Bayi Di Sungai

Karena panik, terduga pelaku KMK, akhirnya memasukkan bayi yang baru lahir tersebut bersama plasentanya (tembuni-red) ke dalam sebuah ember warna hitam. Lalu, bayi yang masih dalam keadaan telanjang tersebut, diletakkan di belakang rumah salah seorang warga, setelah itu pelaku masuk lagi ke rumahnya.

Enam jam berselang, tepatnya hari Jumat (21/6/2024) sekira jam 07.00 Wita, H warga Desa Tamiang Bakung RT 006 Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru menemukan bayi yang dibuang ibunya tersebut dalam sebuah ember dan masih melekat plasenta (tembuni) serta berlumuran darah di belakang rumahnya

H lantas memanggil suaminya untuk meminta bantuan, lalu membungkus bayi mungil tersebut dengan kain, lalu membawanya ke rumah bidan kampung untuk pertolongan awal.

BACA JUGA :  Polres Kotabaru Ungkap Kasus Pencurian Pupuk dan Senpi Rakitan

Selanjutnya, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelumpang Tengah guna proses lebih lanjut dan membawa bayi ke Puskesmas Tamiang Geronggang.

Mendapat laporan adanya penemuan bayi, anggota Polsek Kelumpang Tengah bergegas ke lokasi, melakukan pengamatan umum (general observation), penelusuran, penyelidikan, penanganan korban, saksi serta penanganan barang bukti.

Dihari yang sama, Jum’at (21/6/2024) sekira jam 15.00 Wita, polisi mengamankan seorang anak remaja inisial KMK (17). Setelah dilakukan introgasi, ia mengakui bahwa bayi laki-laki yang ditemukan dalam ember dibelakang rumah salah seorang warga tersebut adalah bayi yang dibuangnya.

Atas tindakannya tersebut, KMK beserta barang bukti berupa satu buah ember warna hitam berlumuran darah diamankan di Polsek Kelumpang Tengah.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.