Pemkab Barito Utara dan Perbankan serta Kantor Post Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Kantor Post, Perbankan (BNI, Mandiri dan BRI) yang ada di Barito Utara, dalam rangka pemanfaatan produk jasa perbankan dan kanal pembayaran online.

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Pos, Bank Mandiri, BNI dan BRI atas kerjasamanya dalam mendukung implementasi aplikasi SI-BAGA.

“Kerjasama ini menunjukkan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dan pihak swasta dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di daerah ini, khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini,” kata Penjabat Bupati Muhlis.

BACA: Penjabat Bupati Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

Dikatakan Muhlis, penandatanganan nota kesepakatan bersama pada hari ini menandai langkah penting dalam meningkatkan akses dan kemudahan pembayaran pajak secara online melalui layanan perbankan dan pos.

“Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan mendukung upaya pemerintah kabupaten Barito Utara dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan transparan,” ucap Muhlis.

Pada kesempatan itu penjabat bupati juga menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara beserta jajarannya dan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara pada launching aplikasi SI-BAGA.

BACA JUGA: Penjabat Bupati Barito Utara Berharap Selalu Bersinegi Bersama Kejaksaan

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara, Agus Siswadi mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan Launching aplikasi Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA) dan penandatanganan nota kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik sehingga mempermudah proses pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi SI-BAGA.

Selain itu kata Agus Siswadi, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas untuk menjamin proses pemungutan pajak yang lebih transparan dan akuntabel. Meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dalam rangka optimalisasi pemungutan pajak daerah, serta mendukung program SPBE yang sejalan dengan kebijakan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Sedangkan sasaran dilaksanakannya Launching aplikasi SI-BAGA dan penandatanganan nota kesepakatan bersama ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran PBB-P2 secara online. Meningkatkan kinerja BPPD Barito Utara dalam pengelolaan pajak.

“Serta kerjasama dengan pihak perbankan untuk menyediakan kanal pembayaran pajak secara online. Dan meningkatkan PAD melalui sistem pemungutan pajak yang modern dan efisien,” kata dia.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.