Akses Desa Haragandang Terbuka dengan Adanya Jembatan Sei Intu

0

PEMERINTAH Desa Haragandang, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan PT Medco Energi Bangkanai melakukan penangganan pembersihan, scraffing dan pemadatan ruas Jalan Haragandang menuju Sei Intu.

KEPALA Desa Haragandang, Herdana mengatakan, penanganan dan perbaikan jalan ini pihaknya bekerjasama dengan pihak perusahaan (PT Medco Energi Bangkanai) yang berada di wilayah Desa Haragandang.

“Penanganan jalan ini sebagai upaya dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam persiapan peresmian penggunaan fungsional jembatan Sei Intu-Desa Haragandang, yang telah selesai pembangunannya menggunakan dana murni APBD Kabupaten Barito Utara Tahun 2023,” kata Herdana, Minggu (16/6/2024).

BACA: Desa Haragandang Minta Listrik dan Jembatan

Dia juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Haragandang mengucapkan terima kasih, kepada H Nadalsyah selaku Bupati Barito Utara dua periode yang telah merencanakan pembangunan dan mengalokasikan serta melaksanakan pembangunan jembatan Sei Intu-Desa Harangandang sebagai desa yang letaknya bagian terujung Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur.

“Berpuluh-puluh tahun Desa Haragandang tidak memiliki akses jalan darat yang refresentatif. Dan Alhamdulillah dengan terselesaikannya pembangunan jembatan Sei Intu yang sebentar lagi akan dilakukan peresmian penggunaannya,” kata Kades Hernedi.

Ditambahkannya, dengan adanya jembatan Sei Intu tersebut, diharapkan Desa Haragandang akan menjadi maju seperti desa-desa lainnya.

BACA JUGA: Reses Di Kecamatan Lahei, Warga Haragandang Minta Pembangunan Jembatan

“Terlebih lagi saat ini penerangan listrik PLN pun telah memasuki desa kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang sudah memberikan pembangunan di desa kami,” pungkasnya.

Sementara itu, dihubungi melalui sambungan telepon, Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik membenarkan bahwa Pemdes Haragandang bekerjasama dengan pihak perusahaan Medco Energi Bangkanai melakukan penangganan pembersihan, scraffing dan pemadatan ruas jalan menuju jembatan Sei Intu.

“Iya benar, dalam waktu dekat jembatan Sei Intu yang ada di wilayah Desa Haragandang akan diresmikan, kita masih menunggu jadwal bapak Penjabat Bupati Muhlis,” kata Kadis PUPR M Iman Topik singkat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.