Sabilal Muhtadin Terima 31 Ekor Hewan Kurban, Paman Birin Serahkan 5 Ekor Sapi

0

MASJID Raya Sabilal Muhtadin menerima 31 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 29 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

DARI jumlah itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, turut memberikan bantuan hewan kurban berupa 5 ekor sapi, melalui Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Paman Birin yang didampingi Acil Odah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, beserta Fikri Haikal MZ, yang diterima langsung oleh Ketua Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Quthni, usai shalat Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin (17/6/2024).

“Kita hari ini menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, melalui Masjid Raya Sabilal Muhtadin,” ujar Paman Birin.

BACA: Paman Birin Serahkan Bantuan Sapi Dari Presiden Di Masjid Al Karomah Martapura

Paman Birin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, kepada seluruh masyarakat Kalsel. “Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat meningkatkan solidaritas, dan kepedulian kita sebagai umat Islam,” ucapnya.

“Momen Idul Adha,” sebut Paman Birin, “memberikan kesan dan makana bagi kehidupan, yang tercermin dalam ibadah haji dan ibadah kurban. Mengandung makna kepedulian, semangat berbagi dan solidaritas kepada saudara-saudara kita.”

“Ibadah kurban yang kita laksanakan, banyak mengandung makna serta dimensi kesabaran dan ketabahan, yang hendaknya kita amalkan dalam kehidupan,” jelasnya.

BACA JUGA: Seberat 830 Kilogram, Sapi Bantuan Presiden Joko Widodo Diserahkan Paman Birin Ke Sabilal Muhtadin

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Quthni mengatakan, sumbangan yang diterima pihaknya mencapai 29 ekor sapi yang berasal dari berbagai pihak. Antara lain Gubernur Kalsel 5 ekor, salah satunya sapi Brahman Cross yang beratnya 816 kilogram, Ketua DPRD Kalsel Supian HK 2 Ekor, Kejagung RI 1 ekor, Kejati Kalsel 1 ekor, Hasnur Group 1 ekor, Kapolda 1 ekor, dari Pengusaha Timoti 3 ekor, serta dari masyarakat Kalsel 15 ekor,” bebernya.

“Sedangkan kambing sebanyak 2 ekor, yang berasal dari persatuan Gojek Banjarmasin serta dari jamaah masjid Raya Sabilal Muhtadin,” sambungnya.

“Untuk penyembelihan, akan dilaksanakan besok Selasa (18/6/2024), di rumah pemotongan hewan (RPH) Basirih, Banjarmasin Selatan.

Darul Quthni menyebut, akan ada sekitar 3 000 kupon yang akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.