Membanggakan, 2 Atlet Cilik Brazilian Jiujitsu Harumkan Nama Banua di Event Nasional di Bali

0

ATLET Brazilian Jiujitsu (BJJ) dari Magma Jiujitsu Banjarmasin, meraih prestasi membanggakan pada event ADCC Indonesian National, di Bali, Sabtu (15/6/2024).

TURUN di 10 kelas tanding berbeda, Tapi semua kelas tanding yang diikuti berhasil meraih medali. Bahkan untuk di kelas kids atau anak-anak, dua atlet cilik yakni Mikhail Alaric Salan dan Maximillian Keneth yang sama-sama masih berusia 9 tahun berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Pelatih Magma Jiujitsu Banjarmasin Ignasius Rizki Salan, mengatakan kebanggaannya terhadap hasil seluruh atlet BJJ yang ikut bertanding. Khususnya untuk kelas anak-anak, ini diluar ekspetasinya.

BACA : 3 Atlet BJJ Banjarmasin Raih Medali Di Even Internasional

“Ini merupakan event pertama Alaric dan Kenneth, sangat membanggakan apalagi ini merupakan event nasional dan lawan tanding terakhir di final merupakan orang luar negeri,” kata Ignasius yang akrab disapa.

Adapun kedepa lanjutnya, masih banyak yang harus dibenahi terkait teknik dan kekuatan fisik dan diharapkan hal ini juga menjadi motivasi agar banyak anak-anak banua bisa ikut berlatih agar olahraha beladiri ini lebih meluas di Kalimantan Selatan.

Adapun total perolehan medali sebanyak 10 buah yakni 2 medali emas, 6 perak, dan 2 perunggu.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.