Penjabat Bupati Tabalong Minta Agar Potensi SAR Siap Siaga

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah membuka pelatihan teknis potensi SAR Medical First Responder Basarnas Banjarmasin di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Senin (10/6/2024).

DIRINYA menyebut, pelatihan teknis potensi SAR ini, diharapkan bisa menciptakan sumber daya manusia yang siap siaga saat diperlukan. “Disamping itu juga mampu menyiapkan kesiapsiagaan masyarakat melalui para relawan yang akan diberi pelatihan,” ungkapnya.

Pelatihan yang terfokus terkait pertolongan pertama ini sangat tepat dan efektif sebelum ditangani oleh tim medis lanjutan.

BACA: Relawan UPBS Tabalong Ikuti Pelatihan Teknis Potensi SAR

Pasalnya potensi terjadinya bencana alam maupun kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja sehingga dibutuhkan kemampuan tepat. “Ini menjadi salah satu upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita dalam menangani situasi darurat serta bencana di Tabalong,” jelas Hamida.

Menurutnya, pelibatan seluruh komponen masyarakat juga wujud memperluas jangkauan yang tidak hanya terbatas pada wilayah tertentu saja.

Namun dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat sampau ke seluruh pelosok di Bumi Saraba Kawa dan sekitarnya. “Saya berharap para peserta dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan teknis, terutama dalam memberikan pertolongan pertama medis di lapangan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.