DPMD Tabalong Dorong Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes di 12 Kecamatan

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melalui Kepala DPMD Tabalong, Achmad Rahardian Noor membuka kegiatan peningkatan kapasitas pengurus BUMDes 2024 di Hotel Jelita Tanjung, Selasa (11/6/2024).

DISEBUTKAN, BUMDes merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi desa.
“BUMDes dapat membantu menggerakkan roda ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” katanya saat membacakan sambutan tertulis.

Rahardian menyebut, kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat diterapkan dalam pengelolaan usaha di desa masing-masing. “Kita harus mampu menciptakan BUMDes yang mandiri, mampu bersaing, dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh warga desa,” harapnya.

BACA: BUMDes Berkah Bersama Maburai akan Wakili Tabalong Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong ini, bertujuan untuk mendorong peningkatan kapasitas pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada 12 kecamatan.

Menurut Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Tabalong, Ramuji bahwa hal ini guna meningkatkan keterampilan pengetahuan pengurus dalam mengelola BUMDes.

Sehingga bisa memahami bagaimana menjalankan administrasi keuangan yang baik guna memberikan laporan pertanggungjawaban sesuai peraturan.

Para peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 54 orang yang masing-masing 29 orang bendahara BUMDes yang terpilih pada 12 Kecamatan. “Sebanyak 25 orang tenaga pendamping profesional (TPP) Kabupaten Tabalong,” ungkap Ramuji.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.