Desa Wirang dan Mangkupum Dicanangkan Jadi Desa Bersinar

0

DUA desa di Kabupaten Tabalong akan dicanangkan jadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong.

KEDUA desa tersebut yakni Desa Wirang, Kecamatan Haruai dan Desa Mangkupum, Kecamatan Muara Uya, yang tujuannya sebagai upaya memberantas peredaran narkoba di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan AKBP Tukiman saat bimbingan teknis penggiat pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Hotel Jelita Tanjung. “Tahun 2024 ini kita mencanangkan untuk dua Desa Bersinar,” ungkapnya, Selasa (11/6/2024).

BACA: Andalkan Program Desa Bersinar, BNNK Tabalong Ungkap Capaian Kerja

AKBP tukiman menyebut, dua desa tersebut menjadi perhatian, karena letak wilayahnya yang strategis dapat jadi pintu masuk peredaran narkotika. “Harapan kita dua desa itu bisa zero narkoba Tahun 2024 ini,” ujarnya.

Kegiatan bimtek P4GN pada dua desa ini bagian dari strategi BNN dalam melakukan upaca pencegahan dengan memberikan pengetahuan kepada para kader. “Ini upaya pencegahan kita dengan bagaimana mendidik kader untuk menjadi pegiat P4GN di desa,” jelas Tukiman.

Lebih lanjut, setelah diberikan bimtek ini para penggiat akan memberikan sosialisasi di lingkungannya. “Mereka ini menjadi kepanjangan tangan BNNK Tabalong, untuk menjadi agen perubahan,” lanjutnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.