DPRD Bersama Kominfo Barito Utara Hearing Layanan Telekomonikasi

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara, menggelar rapat dengar pendapat bersama dinas Kominfo, mengenai jaringan telekomonikasi di beberapa wilayah.

KEGIATAN rapat dengar pendapat dipimpin oleh Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, dengan beberapa anggota di aula DPRD, Senin (10/6/2024).

Kepala Dinas Kominfo Barito Utara, Muhammad Ikhsan mengatakan, hampir semua wilayah kecamatan sudah ada jaringan telekomonikasi. Dicontohkannya, Desa Muara Inu memang sudah ada pembangunan tower Indosat, namun masyarakat berkeinginan ada pula tower Telkomsel.

BACA: Jalin Kerja Sama Dengan Provider, Pj Bupati Barito Utara Target Bisa 100 Persen Entaskan Desa Blankspot

Untuk kebutuhan pemenuhan jasa telekomomikasi merupakan kewenangan pusat, sementara pemkab hanya mengusulkan. Selain itu, telekomonikasi juga merupakan bisnis, sehingga dari segi bisnis, operator akan melihat dari banyaknya jumlah pelanggan.

“Kalau kita maunya setiap desa memiliki jaringan Telkomsel atau Indosat, tapi kewenangan ada di pusat,” kata M Ikhsan.

Dikatakannya, dengan banyaknya jaringan seluler, maka akan memudahkan warga untuk melakukan komonikasi dengan warga lainnya.

Hasrat, Anggota DPRD juga mempertanyakan masalah jaringan telekomonikasi yang sangat diharapkan oleh seluruh warga, agar semua wilayah dapat dijangkau oleh jaringan telekomonikasi.

“Kita berharap semua wilayah dapat menikmati layanan telekomonikasi untuk memudahkan masyarakat menjalin komonikasi baik di desa hingga perkotaan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.