Ayo Kunjungi Job Fair Tabalong 2024, Puluhan Stand Bursa Kerja Dibuka

0

PULUHAN stand bursa kerja disediakan untuk pencari kerja, di Job Fair Tabalong 2024, di Tanjung Expo Center.

WAHANA ajang pencari kerja ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong, sebagai fasilitasi untuk pencari kerja agar dapat memperoleh informasi lapangan pekerjaan di Tabalong.

Kadisnaker Tabalong, Herwandi menyebut, bursa kerja ini akan berlangsung selama empat hari, yakni mulai 3 sampai 6 Januari 2024 yang dibuka pukul 16.00 sampai 22.00 WITA. “Pesertanya terdapat 48 stand dari kalangan badan dan lembaga pemerintah, serta dunia industri,” ucapnya, saat pembukaan Job Fair 2024, Senin (3/6/2024).

BACA: Disnaker Tabalong Sampaikan Rekomendasi Kenaikan UMK Sebesar 4,15 Persen

“Ini juga bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran, meningkatkan serapan tenaga kerja setempat, memfasilitasi proses rekrutmen massal oleh perusahaan, dan memperkenalkan industri tertentu kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah mengatakan, bahwa ini sebagai upaya pemerintah menekan angka pengangguran di Tabalong.

“Saya berharap Job Fair 2024 menjadi solusi bagi permasalahan pengangguran yang masih menjadi tantangan bagi kita semua,” katanya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.