Sejumlah Dinas Pemkab Tabalong Lakukan Klarifikasi Lapangan dalam Lomba Desa 2024

0

PENILAIAN lomba desa 2024 di Kabupaten Tabalong telah bergulir. Kini telah memasuki tahap klarifikasi lapangan.

KLARIFIKASI lapangan dilaksanakan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, yang telah mendatangi sejumlah desa.

Dalam klarifikasi lapangan lomba desa tingkat kabupaten ini, tim juri yang dilibatkan yakni dari DPMD Tabalong sendiri, Dinkes, Disdikbud, Dinsos, BPBD dan Tapem.

Diketahui, ada lima desa di Tabalong yang sudah melewati tahapan lomba tingkat kecamatan. Yakni Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak. Desa Paliat, Kecamatan Kelua. Desa Juai, Kecamatan Tanjung. Desa Palapi, Kecamatan Muara Uya dan Desa Manduin Kecamatan Muara Harus.

BACA: Andalkan Layanan Publik Digital, Desa Murung Karangan Wakili Tabalong ke Lomba Desa Provinsi Kalsel

Kepala DPMD Tabalong, Rahardian Noor melalui Kabid Pembinaan Administrasi Pemerintahan Desa, Yenni Septiani mengatakan, lima desa ini sudah melewati tahapan melalui aplikasi evaluasi perkembangan desa dan kelurahan (Efdeskel).

“Jadi nilainya tinggi masuk lima besar dan memenuhi kategori desa berkembang dan cepat berkembang,” ujar Yenni, Jumat (31/05/2024).

Yenni menyebut, tema lomba desa tahun ini bertajuk ‘Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas’.

Sehingga lomba kali berfokus pada program belanja desa, yang menggunakan pendapatan asli desa (PADes) dan kegiatan perekonomian di desa.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.