BPBD Balangan Luncurkan Website bpbdbalangan.com

0

DI ERA serba global seperti sekarang, memiliki website adalah sebuah keharusan. Untuk itu, kini banyak institusi memiliki website.

BAGI sebuah badan dan institusi di pemerintahan, kehadiran sebuah website menandakan kehadiran kantor di dunia maya secara utuh dan lengkap.

Fungsi website di antaranya adalah mengusung visi dan misi, tujuan, tugas, rencana, bahkan road map untuk dan demi masyarakat. Bahwa, badan dan institusi ini adalah bekerja untuk rakyat sesuai amanat undang-undang.

Hal inilah menjadi salah satu dasar BPBD Balangan akhirnya membuat dan meluncurkan situs website baru yaitu bpbdbalangan.com.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Jumat (17/5/2024) dalam Rakor Tim Redaksi mengatakan, keberadaan website amat dan sangat penting bagi badan atau SKPD di pemerintahan.

Dengan adanya website pemerintah di level apapun mempunyai banyak keuntungan diantaranya website akan memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi yang dibutuhkan. Informasi apa saja, tentunya yang berkaitan dengan visi dan misi, tujuan, tugas, rencana, road map dari badan atau satan kerja perangkat daerah (SKPD) yang bersangkutan.

Lebih lanjut disebutkannya, website BPBD Balangan menyediakan informasi kepada publik. Informasi terkait kebencanaan, baik yang akan, sedang dan setelah kejadian disajikan secara transparan. Selain itu, website BPBD Balangan, juga memberikan akses keterlibatan publik secara akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sejumlah item didalam website pun ujar H Rahmi dipastikan akan selalu update, sehingga informasi yang dibutuhkan akan selalu tersedia baik seputar BPBD Balangan maupun juga nasional.

“Kami juga memperkuat sistem pengelolaan website dengan membentuk Tim Redaksi BPBD Balangan yang didukung dengan kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni, serta alat dan perlengkapan yang juga cukup memadai,”imbuhnya.

BPBD Balangan berupaya menyajikan konten dan pemberitaan yang kreatif baik itu rilis, foto, serta video kegiatan dan program yang ada di BPBD Balangan.

“Kami berharap situs web BPBD Balangan ini menjadi ‘jendela’ informasi, sehingga diharapkan mempunyai kualitas tinggi, mudah di dalam pengaksesan, dan insklusif, serta menampilkan citra baik yang berkaitan dengan kegiatan pemerintah propinsi dan kabupaten,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.