Reses ke Kelurahan Batulicin, Paman Yani Respon Keluhan Warga Terkait Abrasi Jalan

0

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi merespon keluhan warga Kelurahan Batulicin, Tanah Bumbu, terkait abrasi di tepi jalan milik Pemprov Kalsel.

MENURUT warga setempat, abrasi itu menyebabkan luapan air ke pemukiman saat terjadi pasang di sungai sekitar.

Saat melaksanakan reses atau menjaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Batulicin, wakil rakyat akrab disapa Paman Yani langsung mendatangi lokasi abrasi.

BACA : Paman Yani Monitoring Capaian Kinerja Samsat Handil Bakti

Sesampainya di sungai yang tidak jauh dari lokasi reses itu, Paman Yani langsung merespon positif dan mengaku siap memperjuangkan penguatan tepian jalan ke PUPR Kalsel.

“Harusnya pengerjaan ini akan dimasukkan ke dalam rencana kerja tahun 2025 menggunakan anggaran murni, karena sudah tidak bisa kalau memakai anggaran perubahan tahun ini,” kata Paman Yani, Rabu (15/5/2024).

Meski begitu, Paman Yani akan meminta Pemprov Kalsel segera melakukan tindakan sementara agar luapan air sungai tidak sampai ke pemukiman warga.

BACA LAGI : Beri Wawasan Kebangsaan, Paman Yani Ingatkan Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

“Nanti coba saya sampaikan dulu ke Pemprov terutama Dinas PUPR agar setidaknya ada tindakan dari pemerintah,” ujar Paman Yani.

Sementara itu, menurut pengakuan Ketua RT setempat, Mahmudin, abrasi yang diperkirakan sekitar 5 meter itu sudah terjadi sejak beberapa tahun.

“Sudah sempat kita sampaikan ke Pemkab, tetapi mereka mengaku jalan yang terkenas abrasi milik Pemprov,” katanya.

BACA LAGI : Paman Yani Ajak Jasa Raharja Sosialisasikan Perda Pajak Dan Retribusi Daerah

Mendengar pengakuan Paman Yani yang akan memperjuangkan keinginan warganya, Mahmudin mengaku senang dan bangga kepada legislator yang terkenal merakyat itu. “Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalsel,” harapnya.

Mahmudin berharap Paman Yani bisa terus menjadi sosok yang dicintai masyarakat, melalui upaya-upayanya yang telah terbukti bermanfaat untuk daerah konstituennya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Paman Yani, karena sudah banyak membantu warga Tanah Bumbu khususnya Kelurahan Batulicin,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.