Komisi Pemilihan Umum Barito Utara Lantik Anggota PPK Sembilan Kecamatan

0

PANITIA Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024, dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, di aula Bappeda Litbang, Kamis (16/5/2024).

ANGGOTA PPK yang dilantik sebanyak 45 orang, terdiri dari Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Teweh Baru, Teweh Timur, Gunung Purei, Lahei, Lahei Barat, Montallat dan Gunung Timang.

Anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah setiap kecamatan masing-masing lima orang, oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum, Siska Dewi Lestari.

Siska Dewi Lestari mengatakan, anggota yang dilantik berjumlah 5 orang setiap Kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati.

BACA: Rapat Pleno Terbuka, KPU Tetapkan Kursi Calon Terpilih Anggota DPRD Barito Utara

Menurut Siska Dewi Lestari, Anggota PPK yang dilantik sebelumnya telah diseleksi berdasarkan tahapan perekrutan secara terbuka untuk 9 kecamatan, mulai dari April hingga Mei 2024.

Siska Dewi Lestari menegaskan, setelah kegiatan pelantikan ini, para PPK berdasarkan surat petunjuk dari Mendagri sebelumnya bahwa sekretariatnya berada di setiap Kantor Kecamatan.

“Kami berharap agar pemerintah daerah di setiap kecamatan bisa membantu dalam hal dukungan dan memfasilitasi”, kata dia.

Hal ini tambah dia, agar dapat terjalin kerja sama yang baik antar pihak kecamatan dengan para PPK demi terlaksananya tahapan Pilkada yang sukses, berkualitas, damai dan demokratis sesuai aturan yang berlaku, serta terpilihnya kepala daerah yang sesuai harapan masyarakat kabupaten barito utara.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.