Ambil Formulir Penjaringan, H Ita Isyaratkan Maju Pilkada Balangan

0

LANGKAH serius menjadi kontestan di Pilkada Balangan 27 November mendatang ditunjukan Ketua PAN Balangan H Akhmad Ritaudin dengan mengambil formulir penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Partai Demokrat Balangan.

DIWAKILI Wakil Ketua DPD PAN Balangan Ansyari, pengambilan formulir berlangsung di kantor DPC Demokrat Balangan di Jalan Gunung Pandau, Kelurahan Paringin Timur, Selasa (14/5/2024).

Formulir langsung diserahkan ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Saripani serta disaksikan Sekretaris DPC Demokrat Balangan Syaiful Arif.

Wakil Ketua DPD PAN Balangan, Ansyari menyampaikan, sebetulnya ketua yang berkeinginan langsung mengambil formulir pendafataran ini, namun beliau berhalangan karena ada sesuatu hal.

“Pengambilan formulir ini merupakan langkah awal dan serius dari ketua kami untuk maju pada Pilkada Balangan nanti,” ujar Ansyari.

Selain mengambil formulir di Demokrat, menurut Ansyari, H Akhmad Ritaudin atau yang akrab disapa H Ita ini, juga akan mengambil formulir penjaringan di partai lain.

“Pa H Ita secara tegas sudah mengungkapkan keinginannya maju di Pilkada Balangan kali,” ucapnya.

Selain mendaftar secara formal ke partai yang membuka penjaringan, lanjut dia, pihaknya juga tengah menjalin komunikasi ke partai lain.

“Kami kan PAN hanya dapat tiga kursi, jadi minimal harus dapat tambaham dua kursi untuk dapat pengusung calon sendiri. Untuk itu, komunikasi untuk menjalin arah koalisi wajib kami lakukan, agar bisa menjadi kontestas Pilkada Balangan,” bebernya.

Disisi lain, ketua tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan DPC Partai Demokrat Balangan, Saripani menyampaikan, penjaringan kepala daerah ini serentak dilakukan dari 1 hingga 15 Mei 2024 mendatang sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Hingga kini sudah ada beberapa tokoh dan politisi yang mengambil formulir penjaringan, termasuk Ketua DPD PAN Balangan H Akhmad Ritaudin ini,” ujarnya.

Penjaringan ini sendiri, beber Saripani, merupakan mekenisme partai dalam menentukan calon yang didukung dalam Pilkada nanti.

Demokrat sendiri, lanjut Saripani, dengan perolehan tiga kursi membuka peluang koalisi seluas-luasnya dalam menyongsong Pilkada Balangan mendatang.

“Penjaringan ini sebagai langkah awal kita dalam menentukan dukungan dalam Pilkada nanti, serta juga bukti, bahwa kita membuka peluang sebesar besarnya kepada masyarakat siapa pun yang berminat dan berpotensi untuk memimpin Balangan ke depan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.