143 Jamaah Calon Haji Asal Barito Utara Diberangkatkan Menuju Embarkasi Banjarmasin

0

PENJABAT Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Jufriansyah melepas keberangkatan sebanyak 143 jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang tiga, ibadah haji 1445 Hijriyah.

PELEPASAN jamaah haji yang akan berangkat melalui embarkasi Banjarmasin ini, dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Barito Utara, Senin (13/5/2024).

Jufriansyah menyebut, rombongan jamaah haji diberangkatkan dengan iringan doa kepada Allah SWT, semoga rombongan jamaah calon haji Barito Utara ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur.

BACA: Pemkab Barito Utara Gelar Syukuran Keberangkatan Calon Jamaah Haji 1445 Hijriyah

“Kami berharap, para calon haji mulai sekarang menjaga kesehatan sehingga selama dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti tanpa ada kendala,” kata Jufriansyah.

Pj Sekda juga berpesan kepada jamaah setibanya di tanah Suci Mekkah nanti agar bisa mengikuti semua rangkaian ibadah dengan khusuk dan khidmat, serta menjaga kesehatan, kekompakan sesama jamaah dan menjaga nama baik daerah.

Keberangkatan jamaah calon haji tersebut mengunakan transportasi darat dengan empat unit bus bantuan pemerintah daerah setempat. Selain berangkat, pada saat kembali ke Tanah Air nanti jamaah juga akan dijemput kembali dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Pada pelepasan jamaah haji Barito Utara dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, mewakili kepala kantor Kementerian Agama Barito Utara, Komisaris Utama Mitra Barito, Akhmad Gunadi, dan undangan lainnya serta keluarga para jamaah haji Barito Utara.

BACA JUGA: 143 CJH Barito Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji 1445 Hijriyah

Sementara itu, Hj Mery Rukaini juga berharap kepada para jamaah haji untuk menjaga kesehatan, selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Kita semua mendoakan agar jamaah semuanya sehat wal afiat, dan dapat menjalankan rukun haji hingga tuntas,” katanya.

“Kami berharap para calon haji Kabupaten Barito Utara mulai sekarang menjaga kesehatan selama dalam melaksanakan rukun haji di tanah suci nanti tanpa ada kendala, dan sehat saat kembali ke tanah air,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.