Pemkab Barito Utara Gelar Syukuran Keberangkatan Calon Jamaah Haji 1445 Hijriyah

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menggelar acara syukuran dan doa keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara, di rumah jabatan Bupati Muara Teweh.

ACARA diawali dengan sholat magrib berjamaah, yang dipimpin oleh Ustadz Rusmadi LC dan dilanjutkan dengan sholat hajat serta pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara, H Abdul Majid Rahimi mengatakan, jamaah haji asal Barito Utara termasuk keberangkatan gelombang pertama kloter 3, dengan jumlah jamaah haji 143 orang.

“Harapan kita semua, mudah-mudahan semua jamaah calon haji dapat berangkat haji dengan selamat dan pulang menjadi haji yang mabrur,” ucap H Abdul Majid Rahimi.

BACA: 143 CJH Barito Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji 1445 Hijriyah

Sementara itu, penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis menyampaikan ucapan selamat kepada jamaah calon haji, yang pada saat ini dapat melaksanakan rukun Islam yang ke lima, yaitu melaksanakan ibadah haji.

Dikatakan Muhlis, patut bersyukur karena ini merupakan amanah dan petunjuk dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kepada calon jamaah haji Barito Utara beliau meningkatkan, agar tetap semangat beribadah dan berniat secara ikhlas dan khusyuk, untuk menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah Ta’ala.

Muhlis juga meminta, untuk menjaga kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna, karena pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin, tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Barito Utara,” tutup Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.