Safari Ramadhan di Pamukan Barat, Bupati Kotabaru Serahkan Bansos

0

BUPATI Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus menggelar safari Ramadhan 1445 Hijriyah kepada masyarakat perbatasan Kalsel-Kaltim di halaman Mesjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Sabtu (30/3/2024).

H SAYED Jafar Alaydrus mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama di 2024. Semogadengan silaturahmi ini mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Tak hanya sampai disitu, dalam kegiatan ini rombongan bupati juga menyerahkan bantuan sosial. “Jangan memandang nilai bantuan yang diberikan, tetapi maknai ini sebagai silaturahmi kita bersama,” ucap bupati.

BACA : Diikuti 50 Stand, Pasar Berkah Ramadhan Dibuka Bupati Kotabaru

Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menyampaikan, Safari Ramadhan pertama tahun ini dilaksanakan di Pamukan Barat. Sedangkan bantuan yang diberikan dari beberapa SKPD di Pemkab Kotabaru.

“Dari Dinas Sosial bantuan untuk lansia 3 orang, sembako untuk 3 orang, PKH untuk 3 orang, dan bansos disabilitas untuk 1 orang,” sebutnya.

Sedangkan dari Dinas Pertanian yaitu, penyaluran cadangan pangan berupa beras 2500 kilogram dan Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa makanan tambahan sehat kepada balita, ibu hamil dan remaja putri.

BACA JUGA : Sambangi Desa Geronggang, Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Untuk Dinas Perikanan berupa pengadaan Sarpras budi daya ikan tawar kepada dan Dinas Pendidikan memberikan bantuan rehab dan bangunan sarana prasarana untuk PAUD, SD, dan SMP, serta beasiswa kepada sejumlah anak.

Sedangkan Bagian Kesra Setda memberikan bantuan hibah keagaaman kepada, Maulid Habsy Az zahra Mayang Sari sebesar Rp 50.000.000, Maulid Habsy Al Barokah Sengayam sebesar Rp 50.000.000, Majelis Ta’lim At Taqwa Mayang Sari sebesar Rp 150.000.000.

Selain itu, Masjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam sebesar Rp 500.000.000, dan Rehab Gereja Desa Batuah sebesar Rp. 50.000.000 serta bantuan dari DP3AP2KB Kotabaru berupa bantuan stunting untuk 3 orang.(jejakekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.