Muscablub APDESI Kabupaten Barito Kuala, Ketua DPD APDESI Kalsel Ingatkan Membentuk Kepengurusan

0

VAKUM selama 2 tahun, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) akhirnya menggelar rapat pleno, dan menyepakati menyelenggarakan Muscablub untuk memilih ketua DPC yang baru.

MUSYAWARAH cabang luar biasa (muscablub), digelar di Gedung Griya Pasadena, Kayu Tangi Banjarmasin, diikuti sebanyak 121 dari 195 kepala desa di Batola untuk mengikuti pemilihan, Sabtu (16/12/2023).

3 calon kandidat Ketua DPC APDESI Kabupaten Barito Kuala, yang dirmuskan oleh panitia pemilihan, yakni H Meri Apriansyah, Syarifah Saufiah, dan Siti Khadijah.

BACA: Gelar Rakerda, DPD Papdesi Kalsel Bahas Pengembangan Potensi Desa

Proses musyawarah dengan motede pemilihan dilakukan. Hasilnya, H Meri Apriansyah memperoleh suara terbanyak, dan didapuk sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola yang baru.

Kepada media H Meri Apriansyah mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh kepala desa yang telah mendukung suksesnya pemilihan tersebut.

“Alhamdulillah setelah melalui pemilihan yang demokratis, akhirnya saya dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola,” ucapnya.

“In syaa Allah saya akan menjalankan tugas seperti yang sudah menjadi visi dan misi, yakni meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa dan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA: Ikut Aksi Massa APDESI di DPR Jakarta, Kades dan Perangkat Desa Kalsel Minta UU Desa Direvisi

Kepala Desa Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala ini juga menyampaikan, kesiapan APDESI Batola untuk bersinergi dengan Pemkab Batola, Pemprov Kalsel dan pemerintah pusat. “Melalui DPC APDESI, kami siap bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa,” tuturnya.

Ketua DPD APDESI Kalsel Ahmad Rijali Nasution, yang menghadiri proses muscablub dan pemilihan Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola berpesan, agar ketua terpilih untuk segera membentuk kepengurusan yang baru.

“Kami berharap Ketua DPC APDESI Batola terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik dan juga mampu menjalankan visi dan misinya,” ungkap Ahmad Rijali Nasution.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.