DPRD Balangan Dukung Akreditasi Puskesmas, Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat

0

KOMISI I DPRD Balangan mendukung akreditasi Puskesmas karena dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat.

DUKUNGAN itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Balangan Rusdy Hsy, saat bersama rombongan menghadiri kegiatan akreditasi terhadap FKTP UPT Pukesmas Uren Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, belum lama tadi.

“Kami sangat mendukung penuh program akreditasi ini. Kami juga berharap dengan adanya proses akreditasi ini dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan dasar masyarakat,” katanya Rusdy.

BACA : Wakil Ketua DPRD Balangan Pinta Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024

Menurut dia, akreditasi puskesmas diperlukan untuk menilai sejauh mana respon masyarakat terhadap pelayanan dasar kesehatan di puskesmas.

“Sebab target akreditasi di sejumlah puskesmas ini sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD pemerintah daerah,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Rusdy, akreditasi diperlukan untuk membangun iklim kompetisi antar puskesmas dalam meningkatkan mutu dan layanan yang baik.

Perlu diketahui, FKTP UPT Pukesmas Uren Kecamatan Halong ini berdiri pada tahun 2010 yang merupakan pecahan dari Pukesmas Halong dan merupakan salah satu pukesmas yang berada di daerah terpencil di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.