Karang Taruna Barito Utara Gelar Jalan Sehat Dan Senam Bersama Ribuan Warga

0

MEMPERINGATI Hari Sumpah Pemuda ke-95, Karang Taruna Barito Utara menggelar jalan sehat dan senam bersama yang dilaksanakan di halaman kantor pemkab, Minggu (5/11/2023).

RIBUAN warga antusias mengikuti jalan sehat di kota Muara Teweh yang dihadiri oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, Plt Sekda Jufriansyah, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kalteng H Nadalsyah, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Barito Utara Akhmad Gunadi, dan seluruh unsur kepala perangkat.

Ketua panitia pelaksana Riky Rianto menyampaikan, tujuan kegiatan dilaksanakan agar pimpinan daerah Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan segenap unsur organisasi perangkat daerah bisa lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat. Hal tersebut guna mempererat kerukunan dan tali silaturahmi antar warga.

BACA: Dinsos PMD, TP PKK dan Karang Taruna Barito Utara Perangi Sampah

“Jalan sehat kali ini akan diikuti sekitar 7.000 peserta dari berbagai kalangan yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara. Apalagi puluhan hadiah dipersembahkan bagi yang beruntung, dan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya,” tutur Riky Rianto.

Pj Bupati Drs Muhlis menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada karang taruna, yang telah menggagas dan menginisiasi kegiatan senam bersama dan jalan sehat ini, sebagai bentuk keikutsertaan dalam membangun.

Muhlis juga berharap, kedepannya karang taruna selalu memberikan program inovasinya. “Seperti beberapa bulan yang lalu, telah diresmikan oleh saudara Akhmad Gunadi, yaitu Cafe Karang Taruna,” ucapnya.

BACA JUGA: arang Taruna, Mahasiswa, Komunitas dan Organisasi Pemuda Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Hal ini menjadi salah satu program inovasi yang mampu memberikan motivasi kepada para pelaku umkm untuk terus berinovasi dan berkembang serta memajukan perekonomian kreatif di Kabupaten Barito Utara.

Ketua Karang Taruna Barito Utara Roby Cahyadi menyampaikan, kegiatan jalan sehat bersama masyarakat selain untuk kesehatan juga silaturahmi antar warga.

“Kita berharap kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari warga. Dimana dalam kegiatan ini diikuti ribuan warga,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.