Banjarmasin Kota Seribu Inspirasi, Tiap Sudut Kota Merupakan Ruang Budaya, Ruang Kreativifas Dan Ruang Kolaborasi

0

TIDAK hanya sekedar memiliki julukan seribu sungai, Kini Kota Banjarmasin juga disebut sebagai kota seribu inspirasi.

BEGITU kata Ketua Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Fiki Satari, pada saat pembukaan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) Tahun 2023, di Ballroom Galaxy Hotel, Kota Banjarmasin, Kamis (19/10/2023).

Fiki Satari secara tidak langsung mengatakan, pagelaran ICCF di Kota Banjarmasin terbilang sukses dalam menyediakan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan ide-ide kreatif dan inspiratif.

BACA: Banjarmasin Tuan Rumah ICCF Ke-6, H Ibnu Sina: Ini Tempat Berbagi Pengalaman Untuk Saling Melengkapi

Sementara Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina selaku tuan rumah, menyebut apresiasi atas keberhasilan Kota Banjarmasin menyuguhkan event nasional tersebut dapat memaknai kemajuan dan kesejahteraan para pelaku ekonomi kreatif.

“Terima kasih Kang Fiki telah menyematkan Banjarmasin sebagai kota seribu inspirasi, saya kira hasil dari workshop, diskusi dan seluruh rangkaian kegiatan ICCF akan sangat bermakna bagi kemajuan para pelaku ekonomi kreatif Kota Banjarmasin, banua Kalimantan Selatan, dan Indonesia,” harapnya, pada saat membuka kegiatan tersebut.

Pemerintah Kota Banjarmasin menunjukkan keseriusan dalam upaya memajukan ekonomi kreatif ini. Dibuktikan dalam kesempatan tersebut dilakukan pula kerja sama dengan ICCN tentang Pengembangan Kota Kreatif.

BACA JUGA: Bantu Tingkatkan Sub Sektor Ekonomi kreatif, Pemkot Resmikan Banjarmasin Creative Hub

Kerjasama tersebut diharap dapat mempersatukan keberagaman budaya, selaras dengan ide Ibnu Sina yang menganggap setiap sudut Kota Banjarmasin merupakan ruang budaya, ruang kreativifas dan ruang kolaborasi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Ternate Tauhid Soleman, Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman.(jejakrekam)

Penulis prokom banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.