DPRD Barito Utara Minta Kabel PLN Sudah Tua Hendaknya Diganti

0

SAAT ini hampir seluruh wilayah kecamatan, khususnya di pedesaan, jaringan kabel listrik banyak yang semraut. Sehingga dikhawatirkan sangat rawan terjadi korslet.

SEPERTI di wilayah Kecamatan Lahei dan Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, kabel yang digunakan masih yang telanjang. Ini sangat rawan, apalagi di wilayah tersebut banyak pohon kanan kiri jalan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara H Surian Nor, Rabu (6/9/2023) meminta agar kabel tersebut diganti yang baru, sebab selain posisinya banyak yang dekat dengan pohon juga kabel sudah tua, sehingga dikhawatirkan rawan korslet.

BACA: Lomba Katinting Diusulkan Digelar Di Setiap Even Hari Besar

Surian Nor mencontohkan seperti di Desa Nihan, banyak kabel yang posisinya rendah hingga beberapa meter saja dari tanah. Poisinya selain rawan konslet juga membahayakan pengguna jalan.

Selain di wilayah Desa Nihan, juga Desa Lemo, sering terjadi lampu padam apalagi ada hujan. Hal ini disebabkan banyaknya kabel yang tua dan sering terjadi kontak dengan pohon. Bila seperti ini pada saat hujan terjadi padam secara mendadak.

Kepala Unit Layanan Pelanggan PLN Muara Teweh, Adeck Aprilyan Kurniahadi mengatakan, Untuk rencana dari PLN sudah dilakukan pendataan aset yang perlu diperbaiki dan diganti, baik dari tiang, aksesoris, dan kabelnya. “In sya Allah di clear kan sebelum akhir tahun,” katanya lewat pesan singkat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.