Hadiri Rakernas XVII di Jakarta, BPC HIPMI Banjarbaru Siap Sambut Indonesia Emas di 2045

0

BADAN Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI XVII di Nusantara Hall Ice BSD Serpong, belum lama tadi.

BERTAJUK “Kolaborasi Pengusaha Muda Mendorong Keberlanjutan Pembangunan Indonesia Maju”, Rakernas HIPMI XVIII dihelat selama dua hari yakni 30-31 Agustus 2023 dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketum HIPMI Akbar Himawan Buchari, hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

Melansir situs kemenpora.go.id Presiden Joko Widodo dalam penyampaiannya meminta untuk semua kader HIPMI dapat mengawal hilirisasi industri agar perekonomian negara menjadi semakin kuat.

BACA : Hipmi Banjarbaru Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Dan Insan Pers

“Persaingan antar negara betul-betul sangat kompetitif baik dalam memperebutkan pasar ekspor maupun memperebutkan investasi,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan  Indonesia termasuk beruntung dalam hal daya saing karena posisi IMD Global Competitiveness Index 2023, daya saing Indonesia menduduki peringkat 34 yang pada tahun 2022 berada diperingkat  44.

“Naik 10 peringkat ini masuk dalam kategori tertinggi di dunia karena lompatnya 10 peringkat,” ucapnya.

Menurut  Presiden Joko Widodo, indeks daya saing Indonesia yang paling bagus berada di sektor infrastruktur dan efisiensi bisnis, serta efisiensi pemerintah. Namun, ada satu penilaian yang melebihi semuanya, yakni performa ekonomi.

BACA JUGA :  Pengurus BPC HIPMI Banjarbaru Dilantik, Walikota: Berikan Terobosan Yang Bisa Dirasakan Masyarakat

“Tapi yang paling bagus adalah performa ekonomi naik 13 peringkat dari 42 ke 29. Ini juga perlu kita lanjutkan agar competitiveness index kita agar semakin bagus sehingga ketika bersaing dengan negara lain kita memiliki kemampuan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan Buchari memaparkan kesiapan HIPMI berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia maju. “Kita siap menerima tantangan Indonesia emas di 2045 nanti,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum HIPMI Banjarbaru Fajar Saputra menyatakan dirinya beserta jajaran siap mengikuti segala arahan dari Badan Pengurus Pusat HIPMI menyambut Indonesia emas di 2045.

“Kita di BPC HIPMI Banjarbaru adalah bagian dari keluarga besar HIPMI, dan kami siap menerima segala arahan dari Badan Pengurus Pusat HIPMI,” ucap Fajar, Sabtu (2/9/2023).

Ditambahkan Sekretaris HIPMI Banjarbaru Bertino Marcello, Rakernas ini merupakan pembelajaran dan pemahaman berorganisasi sebagai pengurus cabang.

“Rangkaian acara Rakernas HIPMI yang padat dan begitu menguras tenaga juga pikiran ini menjadi tonggak dan tolak ukur perjalanan HIPMI dalam tiga tahun kedepan selama dibawah pimpinan Akbar Himawan Buchari,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Senior BPC HPIMI Banjarbaru yang sekarang menjabat sebagai WKU BPD HIPMI KALSEL, Andoko Abdi turur berhadir dalam rangkaian kegiatan mulai awal hingga akhir dan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi BPC HIPMI BANJARBARU.

Rakernas ini turut dihadiri jajaran senior HIPMI seberti Bahlil Lahadalia, Sandiaga Uno, dan menteri lainnya seperti Basuki, Teten Masduki, dan Zulkifli Hasan serta petinggi lembaga negara seperti Kapolri  Listyo Sigit dan Jajaran Pemda setempat.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.