SK Sudah Diterima, PWPM Kalsel Siap Laksanakan Pengukuhan

0

MUSYAWARAH Wilayah ke-16 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan di Amuntai telah menetapkan kepemimpinan baru. Diketahui, saat ini Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah telah menerbitkan Surat Keputusan Kepengurusan PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

KETUA Panitia Pengukuhan PWPM Kalsel Tito Dwi Wirawan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya melakukan prosesi pengukuhan. “Dengan terbitnya SK tersebut, PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan dalam waktu dekat akan mengadakan pengukuhan, kurang lebih di awal September 2023,” ujarnya, Selasa (29/8/2023).

Disebutkannya, juga ada banyak agenda tambahan yang akan meramaikan pengukuhan. Diantaranya, launching gerakan serta program selama satu periode ke depan, salah satunya peningkatan kekuatan ekonomi Pemuda Muhammadiyah di daerah yang sudah berjejaring dengan berbagai pihak untuk membantu pengusaha muda di Pemuda Muhammadiyah.

BACA: Musywil XVI PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel Digelar di Amuntai

Sementara itu Abdan Syakur selaku Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan menyampaikan, akan membangun komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak. “Kita dalam waktu dekat ini melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan berbagai stakeholder, untuk mempersiapkan pengukuhan serta mengenalkan kepengurusan yang baru,” ucapnya.

Tema yang diusung merupakan tema besar yang akan membawa visi misi besar Pemuda Muhammadiyah, yakni ‘Pemuda Negarawan, Memajukan Banua’.

“Tema ini selaras dengan perkataan Ayahanda Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir, yang memberi nasihat, bahwa menjadi seorang negarawan tidak akan tiba-tiba turun dari langit, apalagi menanti wangsit. Jiwa kenegarawanan dapat dibentuk dengan belajar berintegritas sejak dini dan sekaligus menjalani perjuangan kebangsaan yang tinggi,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.