Digelar Usai Shalat Tarawih, Haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannoor Dipimpin Guru Asad  

0

RIBUAH jamaah berdatangan sejak sore memadati kawasan Masjid Jami untuk mengikuti haul ke 3, KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi. Haul digelar usai Shalat Tarawih dipimpin oleh Guru Asad yang merupakan adik kandung Alm Guru Zuhdi, Kamis (30/3/2023).

DIMULAI dari Shalat Isya dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah, maulid, pembacaan Yasin, tahlil hingga doa, para jamaah sempat bubar karena hujan lebat, namun ketika sudah reda kembali mengisi Jalan Masjid Jami.

Sebanyak 256 orang tenaga kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hingga rumah sakit disiagakan mengantisipasi apabila ada jamaah yang sakit.

BACA : Sempat Diguyur Hujan, Haul Ke-3 Guru Zuhdi Berjalan Lancar Dan Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

Untuk pengamanan, Polresta Banjarmasin mengerahka 400 personel gabungan, personel disebar disemua titik yang sudah ditentukan.

Salah seorang jamaah, H Eto asal Kabupaten Banjar mengatakan,  sengaja datang ke Banjarmasin untuk mengikuti haul ke 3 Guru Zuhdi bersama keluarga, “Kami berangkat sejak pagi, istirahat ditempat keluarga dulu di Kelayan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Persiapan Haul Guru Zuhdi Ke-3 Sudah Rampung, Ratusan Personil Keamanan Dan Ribuan Relawan Terlibat

Tidak ada sambutan atau pidato pejabat dalam haul kali ini, meski ada beberapa pejabat hadir, haul secara umum baru tahun ini dilaksanakan, karena tahun-tahun sebelumnya terkendala pandemi Covid-19.

KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi merupakan ulama kelahiran Banjarmasin 10 Februari 1972, ayah beliau merupakan ulama yang cukup dikenal di Banjarmasin, yakni H Muhammad, beliau sempat sekolah di Pesantren Al-Falah, kemudian meneruskan belajar kepada orang tuanya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.