Sekda Ambo Sakka Datangi Jalan Alternatif di Satui

0

PEMKAB Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, mendatangi lokasi Jalan Alternatif di Desa Satui Barat, Minggu (16/10/2022).

MENGINGAT terjadi longsor susulan di Jalan KM 171 Satui Desa Satui Barat, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Berdampak Jalan Nasional kini ditutup total. Dan pengendara dialihkan ke Jalan Alternatif.

Sekda Ambo Sakka pun turun ke jalan menyatukan keadaan jalan bersama Kadis PUPR, Kasatpol PP, Kepala BPBD dan Camat Satui.

BACA JUGA: Sekda Tanbu Buka Pertemuan Percepatan Peremajaan Sawit Rakyat

Berdasarkan pantauan Sekda Ambo Sakka terkait jalan alternatif, kondisi terupdate di lapangan.

“Pemerintah Daerah sesuai arahan Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar, membangun jalan alternatif (Jalan Daerah). Jadi sewaktu-waktu dapat digunakan mengembangkan transportasi masyarakat menuju Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kota Baru, dan ke Ibukota Negara (IKN),” ucap Sekda Tanah Bumbu.

Demi kepentingan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab, maka Pemerintah Daerah menggunakan APBD Rp5 Miliar untuk pembuatan jalan daerah.

Hal ini sesuai tanggapan Bupati Zairullah atas longsornya Jalan KM 171 Desa Satui Barat, yang sebenarnya merupakan kewajiban dan tanggung jawab penuh dari Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

BACA JUGA: Sekda Tanbu Ambo Sakka Sambut Kedatangan Dirjen Pemasyarakatan di Bandara Bersujud

Sebelumnya, Bupati memantau kondisi jalan yang sudah membahayakan dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. Antrian masyarakat pengguna jalan juga semakin mengular dan menguras waktu. Tim yang telah ditunjuk Pemda telah turun ke lapangan untuk mengerjakan jalan.

Berdasarkan informasi, sebelumnya perbaikan jalan sementara di Jalan Nasional utama KM 171 Desa Satui Barat ambrol dan tidak memenuhi lagi untuk dilalui pengendara, khususnya roda 4 ke atas. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.