PTMSI Banjarbaru Gelar Turnamen Tenis Meja Terbuka

0

SETELAH beberapa tahun belakangan mengalami mati suri karena pandemi, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Banjarbaru bersama pemerintah kota menyemarakkan kembali olahraga tenis meja, Jumat (24/6/2022).

KEJUARAAN tenis meja terbuka se Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono yang bertempat di aula SDN 2 Loktabat Selatan.

Kegiatan yang digelar PTSMI Banjarbaru ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjarbaru ke-23. Dimana penyelenggaraan ini dari tanggal 24-26 Juni 2022.

Yusuf Azis selaku Ketua Pelaksana mengatakan, selain memeriahkan HUT Banjarbaru kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat para petenis meja di Banjarbaru yang sudah lama vakum.

BACA: HUT ke-58, Bank Kalsel Gelar Turnamen Tenis Meja

“Kita juga ingin mencari bibit-bibit muda petenis meja di Banjarbaru untuk dibina dan sekaligus dalam rangka silaturahmi petenis meja se-Kalsel serta mengukur persiapan jelang Porprov Kalsel 2022 di Kandangan pada Desember mendatang,” tuturnya.

Untuk pemenang dalam kejuaraan ini PTMSI menerapkan sistem gugur.

Adapun keseluruhan uang pembinaan bagi para juara hingga Rp 12 juta, dengan rincian juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga bersama Rp 1 juta untuk kategori umum.

“Sedangkan untuk kategori pelajar putera dan puteri masing-masing uang pembinaan juara pertama Rp 1 juta, juara kedua Rp 700 ribu dan juara ketiga Rp 400 ribu,” ungkapnya.

Berkenaan uang pendaftaran, peserta kategori umum membayar sebesar Rp 25.000/orang, sedangkan pelajar gratis.

BACA JUGA: Tetap Mengedepankan Prokes, Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel Digelar

Diikuti sebanyak 208 peserta dari 11 kabupaten/kota terdiri dari kategori umum sebanyak 118 peserta, kategori pelajar putera sebanyak 64 peserta dan pelajar puteri sebanyak 26 peserta, acara berlangsung ramai.

Yusuf Azis berharap, agar kedepannya bisa menyediakan hadiah lebih besar dengan persiapan yang panjang sehingga bisa memuaskan para peserta yang berpartisipasi dalam turnamen terutama yang datang dari luar kota.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mengaku sangat mengapresiasi kepada para panitia dan jajaran yang menyelenggarakan kejuaraan tenis meja tersebut dalam rangka HUT Banjarbaru ke-23.

“Kepada panitia, agar di Kota Banjarbaru terus dibina generasinya baik lewat event antar sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan lainnya untuk kedepannya menjadi altet kebanggaan kota Banjarbaru,” pungkas Wartono.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.