Jelang Pilpres 2024, Dukungan untuk Erick Thohir Terus Bertambah

0

DUKUNGAN kepada Menteri BUMN Erick Thohir maju di Pemilu Presiden 2024 terus mengalir. Salah satunya dari Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir (ET) 2024 se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

HAL tersebut disampaikan Ketua Relawan Barisan ET Kalsel, Riswandi, saat deklarasi bersama perwakilan para tokoh dan pemuda Kalsel dan Kalteng, Sabtu (8/1/2022) di Aston Banua Hotel & Convention Center.

“Sebelumnya juga sudah dideklarasikan di Jakarta pada 19 Desember 2021, kita di Banua juga mantap dan siap mendukung ET pada pilpres 2024,” tegasnya.

BACA : Menteri BUMN Klaim Jamin Kebutuhan Pengungsi Erupsi Semeru Lewat Layanan Food Truck PLN

Ditanya soal sosok ET, Riswandi menjelaskan bahwa ET pernah dipercayai Presiden RI Jokowi untuk memimpin Asian Games tahun 2018 dan kemudian dipercaya menjadi Menteri BUMN saat ini.

Selain itu ET merupakan singkatan dari Excellent Talent atau talenta prima yang mencerminkan kapasitas ET, yang juga dinilai mampu menyejahterakan masyarakat.

“Nama ini dipilih karena kemampuan ET yang sudah dikenal luas sebagai pengusaha sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri,” tuturnya.

Ketua Relawan Barisan Erick Thohir (ET) Kalsel, Riswandi saat diwawancarai wartawan usai kegiatan deklarasi.

Dari banyak diskusi yang dilakukan dengan unsur mahasiswa, pemuda milenial maupun organisasi kemasyarakatan, membahas tokoh muda yang memiliki prestasi dan rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, dari beberapa nama yang muncul mengerucut pada nama Erick Thohir.

“ET adalah putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin berikutnya Indonesia,” ucap Riswandi.

Kesempatan yang diberikan Presiden Jokowi kepada ET sebagai Menteri BUMN telah dimanfaatkan dengan baik oleh ET untuk membenahi BUMN. Banyak perubahan ke arah positif dengan merombak direksi dan struktur BUMN untuk meningkatkan kinerja.

“Dari pengalaman ET di masa lalu, baik sebagai pengusaha yang berhasil maupun sebagai profesional yang tangguh, terbukti dengan keberhasilannya yang pernah memiliki Inter Milan, salah satu klub sepakbola profesional terkemuka di dunia, juga pemilik klub sepakbola profesional di USA,” ungkap Riswandi.

BACA JUGA : Restrukturisasi Ala Menteri BUMN, Solusi Tepat Selamatkan Jiwasraya

Melihat rekam jejak ET itulah kami dari Relawan ET Kalsel dan Kalteng berharap agar ET dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini. Dengan jabatan tersebut, mereka percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian

“Relawan Barisan ET 2024 Kalsel dan Kalteng mendukung ET untuk menggalang dukungan massa di seluruh daerah di Provinsi Kalsel dan Kalteng sehingga pada Pemilu Presiden 2024 memiliki basis dukungan massa yang banyak, menyebar luas dan jelas,” ucapnya.

Dan sejak dua pekan lalu Relawan ET Kalsel dan Kalteng terus membangun komunikasi dengan para relawan di sejumlah Kabupaten/Kota. Dari komunikasi tersebut, ada sejumlah relawan di 13 Kab/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan 14 Kab/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan siap berjuang dan memberikan dukungannya untuk Erick Thohir.

“Kami juga mempersiapkan dukungan terhadap ET, dengan merangkul para kawula muda milenial untuk memperkuat barisan relawan ET. Tidak dipungkiri jaman sekarang didominasi oleh para anak muda milenial, sehingga mendapat dukungan para anak muda sangat berpengaruh,” tambah Riswandi.

Sementara itu, Ketua Relawan Barisan ET Kalteng, Arbani memaparkan selain di Kalteng dan Kalsel, di daerah lain juga sudah mulai berjalan, seperti pulau Jawa dan Sumatera, hampir semuanya sudah mulai berjalan, sementara untuk basisnya di Mataram. Kami berharap, agar ET bisa terpilih menjadi presiden RI di tahun 2024 nantinya, sehingga dapat membuat Indonesia yang lebih maju.

“Melihat dari sepak terjangnya sangat bagus dan juga dari segi birokrasi dan juga hal lainnya beliau sangat luar biasa, jadi kami percaya dan juga sudah bisa memprediksi, untuk di Kalteng sendiri, ET bisa menang,” tutup Arbani.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.